Mawar Group Hadirkan Sekolah Mandiri School Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Yayasan
Mandiri school tampak dari depan (rah)

Batam (Marwahkepri.com) – Mawar Group adalah salah satu group usaha yang dikenal sangat merakyat dengan masyarakat di Kota Batam.

Ada beberapa anak usaha dari “Mawar Group” ini yang telah melebarkan sayapnya ditengah – tengah masyarakat, baik dalam bidang pendidikan maupun ekonomi.

Pendiri Mawar Group, Miftakhuddin M.Pd
Pendiri Mawar Group, Miftakhuddin M.Pd

Pendiri Mawar Group, Miftakhuddin M.Pd merupakan seseorang yang sangat menghargai pendidikan, baginya untuk menempuh ilmu pendidikan itu tidak dibatasi umur atau hal lainnya.

Dari situ dia juga bercita – cita untuk turut andil dalam Undang – Undang Dasar 1945 alinea ke empat dengan kutipan “Mencerdaskan kehidupan bangsa”.

Dengan niat, tekat serta tindakan yang sungguh – sungguh, akhirnya 2013 yang lalu beliau berhasil mendirikan “Sekolah Mandiri School” di Kavling Seroja Blok E No 26, Batuaji.

Nunu Suwati, Wakil Kepala Sekolah Mandiri School. (rah)
Nunu Suwati, Wakil Kepala Sekolah Mandiri School. (rah)

Nunu Suwati Wakil Kepala Sekolah Mandiri School mengaku SPP disekolah ini benar – benar sangat murah, pasalnya murid hanya dikenakan Rp.75.000 tiap bulannya.

“Bahkan ada beberapa murid yang kita gratiskan,”ungkapnya.

Meskipun begitu, sekolah yang baru memasuki umur 4 tahun ini telah meraih berbagai prestasi di Kelurahannya, yaitu juara pidato, puisi dan lain – lainnya.

“Kita akan lebih menonjolkan mata pelajaran komputer dan bahasa Inggris,”tambahnya.

Dikatakannya, tiap tahun mereka bersama seluruh murid dan juga guru selalu melakukan kunjungan keberbagai tempat di Kota Batam untuk belajar bersama, seperti Bandara dan lainnya.

Selain itu, masih dalam hal pendidikan, anak usaha¬† dari “Mawar Groub” lainnya PKBM Mawar sudah membantu ratusan orang untuk pendidikannya, mereka yang dulunya tidak bersekolah atau putus sekolah karena biaya dan hal lainnya sekarang sudah mengecap pendidikan sampai mendapatkan ijazah.

Tidak tanggung – tanggung, demi mencerdaskan kehidupan bangsa Miftakhuddin M.pd pendiri Mawar Group memberikan diskon 50% bagi yang mendaftar di bulan Agustus dan September.

“Kita berikan diskon 50% agar mereka yang kurang mampu dalam biaya tetap bisa menempuh pendidikan,”ujarnya.

Suasana belajar mengajar di Mandiri School. (rah)
Suasana belajar mengajar di Mandiri School. (rah)

Selain itu beliau juga membuka Omega Jaya yaitu Home Schooling untuk mereka yang membutuhkan pendidikan khusus di siang hari, dan ini buka dari hari Senin sampai Jumat.

Ternyata, “Mawar Groub” juga menyediakan LPK Mawar bagi yang ingin belajar mengemudi dengan harga yang cukup murah dan membantu untuk pembuatan SIM untuk si pengemudi

Mawar Group yang merakyat baru – baru ini membuka Toko Mawar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang bersahabat, adapun kebutuhan yang mereka jual adalah Grosir eceran, sembako, peralatan listrik, hp dan aksesoris.

Dengan dibukanya Toko Mawar tersebut, pak Udin berharap bisa membantu masyarakat agar tidak perlu jauh – jauh untuk membeli kebutuhannya.(mk/rah)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.