Karena Percaya Dukun, Rp 215 juta Dana Desa Bakong Raib

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Merasa ditipu setelah berobat menggelontorkan uang sebanyak Rp 215 juta dari Dana Desa, Kades Bakong melaporkan warganya, Ronny Piter yang berkedok sebagai dukun kampung itu kepihak hukum. Pelaporan yang disampaikan terkait penipuan yang dilakukan warganya.

Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi membenarkan laporan ini. Dia katakan kasus yang termasuk dalam ranah penipuan dan dugaan penggelapan uang tersebut saat ini sedang didalami oleh Kasat Reskrim Polres Lingga.

“Iya, itu sedang didalami sama kasatreskrim, untuk kronologisnya langsung ke Kasat Reskrim saja. Dia lebih tahu. Tapi penanganannya berkaitan dengan laporan warga, adanya korban penipuan, dia sebagai dukun,” kata dia Senin (21/08).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Suharnoko ketika dihubungi menceritakan tersangka atas Ronny Piter berhasil diamankan pihaknya pada Sabtu (19/08/) sekitar pukul 20.00 WIB setelah sebelumnya mendapat laporan dari Kepala Desa Bakong, Sapiuddin pada hari yang sama pukul 10.00 WIB pagi.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 378 KUHP penipuan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” kata dia.

Terkait ini, pelapor yakni Kepala Desa Bakong yang menggunakan Dana Desa Bakong untuk keperluan berobat dengan dukun kampungnya itu, juga turut didalami pihak penyidik karena penyimpangan penggunaan Dana Desa.  (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email