Tim Takraw Putri Indonesia Merasa Dicurangi, Lalu Pilih Walk Out

Tim pelatih Indonesia mencoba mempertanyakan keputusan wasit Muhammad Radi asal Singapura yang sering membatalkan servis tim. (net)

Kuala Lumpur (Marwahkepri.com) – Tim sepak takraw putri Indonesia terpaksa melakukan walk out karena merasa dirugikan oleh keputusan wasit yang memimpin laga tim takraw putri Indonesia vs Malaysia, Minggu (20/8).

Indonesia merasa dicurangi karena wasit kerap memberikan poin dengan dalih salah dalam melakukan servis. Pada akhirnya, pelatih Asry Syam meminta kepada para pemainnya untuk tak melanjutkan pertandingan.

Padahal saat itu, Indonesia sedang unggul 16-10 pada game kedua, setelah sebelumnya kalah 20-22 pada game pertama.

Wasit sempat berteriak beberapa kali memperingatkan agar para pemain Indonesia masuk ke lapangan dan melanjutkan permainan. Namun, permintaan wasit diabaikan Indonesia yang bergegas untuk mengangkat barang bawaannya.

Keputusan itu semakin menyulitkan langkah Indonesia untuk merebut emas pada cabang sepak takraw beregu putri SEA Games 2017. Karena sebelumnya, mereka juga takluk 0-2 dari Thailand. Indonesia masih menyisakan satu laga melawan Filipina, Senin (21/8).

Meski sudah memutuskan untuk walk out, pelatih Indonesia masih sempat menghampiri bangku tim Malaysia untuk menyalami mereka satu per satu. Kejadian itu sendiri disaksikan Menpora Imam Nahrawi yang datang langsung ke Titiwangsa Indoor Stadium.  (mk/l6***)

 

Print Friendly, PDF & Email