KMP Paray Kembali Layani Rute Jagoh – Penarik

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Kapal Roll On Roll Off (Roro) KMP Paray kembali beroperasi melayani pelarayan penyeberangan dua pulau Besar di Kabupaten Lingga. Hal ini tentukan kembali lagi melajukan konektivitas dan peningkatan ekonomi yang sempat melemah beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, Yusrizal ketika dikonfirmasi membenarkan hal ini. Dia katakan kapal kembali beroperasi setelah sekian lama melakukan perbaikan atau docking kapal selama beberapa pekan sebelumnya.

“Iya sudah kembali aktif. Itu semalam (red_Minggu) mulainya,” kata dia via seluler, Senin (21/08).

Dia menjelaskan terkait izin pelayaran Kapal ini juga telah diperpanjang. “Kemarin kan selain Docking tidak beroperasinya KMP Paray itu sekaligus memperpanjang izin pelayarannya. Jadi sudah selesai semua,” ujar dia.

Untuk jadwal pelayarannya, lanjut Yusrizal pihak ASDP telah menambahkan jam pelayanan terhadap kapal tersebut. Dimana sebelumnya hanya dua trip satu harinya kini menjadi empat trip satu harinya.

Dia yakin dengan penambahan trip ini akan mengurangi apa yang menjadi masalah sebelumnya yang kendala over kapasitas kapal KMP Paray.

“Sebelumnya kan hanya dua trip sehari, sekarang empat. Untuk jelasnya Senin sampai Jum’at Roro dari Dabo berangkat ke Penarik jam 6.30 WIB. Kemudian dari Penarik ke Dabo jam 10.30 WIB. Dan lanjut lagi dari Dabo ke Penarik 13.00 WIB, terakhir dari Penarik ke Dabo jam 16.30 WIB,” tutupnya (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.