Ini Dia Atlet Lingga yang Diapresiasi Pemkab

Malam Anugerah
Malam Anugrah Puncak Prestasi dan Pergelaran Seni Budaya Nusantara Kabupaten Lingga (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Sebanyak 12 atlet Kabupaten Lingga dari berbagai cabang olahraga dan berbagai kompetisi olahraga yang diikuti diberi penghargaan oleh Pemkab Lingga. Penghargaan diberikan karena telah berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional tahun ini mengharumkan nama Kabupaten Lingga.

Dalam hal ini Kasi Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lingga, Rostam mengatakan sejumlah atlit tersebut memang merupakan atlet yang telah berprestasi dan memang berhak mendapatkan apresiasi ini.

“Alhamdulillah ini awal yang baik, semoga lebih baik lagi,” ujar dia, Senin (21/08).

Dia katakan selama ini bentuk penghargaan seperti ini memang tidak pernah dilakukan Pemkab Lingga. Dengan harapan hal ini menjadi motivasi kepada atlet Kabupaten Lingga untuk lebih berprestasi kedepannya.

“Mudah-mudahan ini awal dari sukses dan majunya olahraga di Lingga,” ucap dia.

Dia yang juga menerima penghargaan ketegori insan pengiat olahraga di Kabupaten Lingga juga berharap Pemkab Lingga lebih giat lagi dalam memberdayakan dan mengembangkan sejumlah atlit di Lingga agar lebih proporsional dan memiliki mental juara bersaing ketingkat Nasional.

“Mayoritas altit dari 11 orang yang kirim provinsi Kepri. Alhamdulillah kita ada 9 orang atlet terpilih,” ujar dia.

Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengikuti kegiatan Kejurda di Kota Batam dengan target juara umum. Dari Dispora sendiri juga akan mengapresiasi atlet berprestasi. Sebagai penggiat olahraga pihaknya juga akan terus melakukan regenerasi atlet.

“Tanggal 27 nanti, Pora menargetkan cabang ini juara imum. Target 10 emas,” lanjut dia.

Adapun 12 atlet yang mendapat penghargaan pemkab Lingga yakni Heri Maulana (O2SN SMP ATLETIK), Nola Santika (O2SN SMP ATLETIK), Hariyandi (O2SN SMA ATLETIK), Saprian (O2SN SMA ATLETIK), Rizka Almeri (O2SN SMA ATLETIK), Rozana (O2SN SD ATLETIK), Hidayat (O2SN SD ATLETIK), M Zaky Al Firman (O2SN SMP SILAT), Tengku Marhullah Jamal (O2SN SMP SILAT), Abdul Rizal (O2SN SMK SILAT), Zumaira (POPNAS), Arya Bagas Ramadhana (KEJURNAS). (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.