Dua Pelajar Asal Kepri jadi Paskibaraka Penurunan Bendera di Istana Negara

Paskibraka

Tanjungpinang (Marwahkepri.com) – Dian Ramadhan Manggala dan Maudina Khoirani, dua pelajar SMA asal Kota Batam dan Tanjungpinang tersebut ditetapkan sebagai anggota Tim Merah Paskibraka 2017 yang bertugas sebagai penurun bendera merah putih di Istana Negara pada peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-72, Kamis (17/8) kemarin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kepri, Mefrijon, mengatakan bahwasannya Dian berasal dari SMAN 20 Batam, sedangkan Maudina dari SMAN 2 Tanjungpinang.

“Orang tua mereka juga diundang ke Istana Negara untuk mengikuti upacara HUT RI ke-72, sekaligus menyaksikan putra-putrinya sebagai tim penurun bendera,”ucapnya.

Dian dan Maudina ditetapkan sebagai Tim Merah Paskibraka di Istana Negara melalui proses panjang. Mereka mendapatkan pelatihan setiap pekan dan dilatih oleh pelatih yang profesional.

Dengan latihan yang sungguh-sungguh melahirkan kepercayaan dan keyakinan pemerintah dan pelatih untuk menetapkannya sebagai Tim Merah dalam upacara penurunan bendera di Istana Negara, mewakili Kepri.

“Untuk menjadi Paskibraka tidak mudah, butuh proses yang panjang. Saya optimistis Dian dan Maudina dalam melaksanakan tugasnya secara maksimal, karena jauh-jauh hari mereka sudah latihan,” ujarnya.

Mefrijon berharap setiap tahun Kepri dapat mengirimkan perwakilannya sebagai Paskibraka pada HUT RI. Pemerintah Kepri dan kabupaten dan kota akan berupaya keras mencetak Paskibra yang unggul.

“Ini prestasi yang baik, yang dapat ditularkan kepada pelajar lainnya yang memiliki potensi untuk menjadi anggota Paskibraka,” ujarnya. (mkk/ak***)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.