Pertama Kali PPI Lingga Gelar Reuni, Ini Kesan yang Melekat

Foto Bersama (doc)
Foto Bersama (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Memanfaatkan momen HUT RI ke-72 ini, PPI Kabupaten Lingga buat acara Reuni Akbar serta pengukuhan langsung anggota Paskibraka tahun 2017 menjadi anggota organisasi. Hal ini didasarkan atas rasa ingin mengikat dan meningkatkan silaturahmi sesama anggota ditubuh PPI Kabupaten Lingga.

Ketua PPI Lingga, Suhardi mengatakan temu sapa dalam bentuk reuni akbar ini mengundang semua anggota. Terhitung mulai dari angkatan tahun 1996 sampai tahun 2017 ini.

“Kita hanya ingin mematangkan nilai silaturahmi di wadah organisasi ini. Sehingga tidak ada lagi yang tidak saling kenal antara yang baru dan yang lama,” ujar dia seusai acara yang dibuat di balai pertemuan SMAN 1 Lingga, Daik Lingga.

Dia mengakui reuni yang baru pertama digelar ini dapat memanggil sebagian  besar purna. Dengan animo semangat paskibraka, acara ini dapat berjalan sukses.

“Dan disini bisa kita lihat bahwa ikatan dari PPI Lingga terjalin baik sekali,” ucap dia.

Kesan yang mengikat pada kegiatan ini hanya ingin PPI Lingga punya semangat kekompakan. Sebab dengan ini, bisa membantu membuka akses dalam segala bidang karena diketahui banyak dari PPI Lingga yang sudah dan sedang menempuh sukses.

“Maka ada jalan bagi adik-adik purna yang masih baru untuk membuka diri,” ujar dia.

Dikesempatan itu juga dia katakan meminta kepada purna-purna yang senior bisa menjadi motor penggerak utama, untuk menyebarkan nilai-nilai kebangsaan, nilai-nilai pancasila dan nilai-nilai prinsip berdasar dan bernegara. Setiap purna diharapkan juga andil menyumbang saran dan pikiran untuk organisasi. Karena dizaman global seperti ini memang penting membangun hubungan antar kawan dan berjejaring agar bisa berkompetisi.

Tidak terlepas, pemerintah daerah Kabupaten Lingga kata dia juga mendukung penuh reuni ini. Sebagai pembuka dilangsungkan Ketua DPRD Lingga, Riono. Disamping itu, PPI Lingga juga perlu dukungan pemerintah diluar daripada ini semisal dalam bentuk kegiatan lainnya.

Karena pada dasar, lanjut dia PPI Lingga siap dalam segala apapun jika diperlukan daerah.

“Karena kita siap jika daerah perlu. Kita siap memberi sumbangsih. Kami hanya hanya ingin pemerintah Dy memandang kami ada dan dilibatkan. Kami siap,” papar dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.