Pemkab Natuna Gelar Malam Resepsi Kenegaraan

IMG-20170818-WA0002
Bupati Natuna Hamid Rizal

Natuna (Marwahkepri.com) – Sukses melaksanakan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-72 di lapangan sepak bola SMPN 1 Ranai, Kamis (17/08). Malam harinya Pemkab Natuna menggelar acara resepsi kenegaraan ditempat yang sama.

Menapaki usia 72 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, berbagai kemajuan dalam mengisi kemerdekaan semakin menggeliat dalam wujud pembangunan disegala bidang.

Kendati demikian, masih menghadapi berbagai ancaman dan kendala dalam laju pembangunan. Serta dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Saat ini Kabupaten Natuna mendapat perhatian dari pusat melalui lima pilar percepatan pembangunan. Yakni pada sektor Perikanan, Migas, Pariwisata, Ketahanan dan Pengendalian dampak lingkungan.

“Kita patut merasa bersyukur karena daerah ini memiliki anugerah potensi sangat berlimpah, diantaranya sektor kelautan dan perikanan”, ujar Bupati Natuna Hamid Rizal.

Sambung Hamid, Natuna terletak di alur laut kepulauan Indonesia sebagai jalur penting perdagangan dunia. Sejatinya mampu menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Dari sisi alamnya, keindahan destinasi wisata sampai saat ini belum dapat dikelola menjadi potensi unggulan, serta berbagai potensi lainnya yang belum dapat dikelola dengan baik.

Langkah konkrit diambil tidak lain meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM), sebagai pelaku usaha handal, penggiat budaya dan pariwisata kreatif, petani, nelayan dan pengraji produktif.

Guna menghargai jasa para pejuang kemerdekaan, Pemkab Natuna menyerahkan bantuan tali kasih kepada bapak Sulaiman Sikut sebagai veteran Natuna, bantuan diterima anak kandungnya.

Malam resepsi kenegaraan juga dimeriakan dengan berbagai acara hiburan, seperti permainan angklung oleh paskibra, tarian zapin persembahan sanggar Lentera SMAN 2 Bunguran Timur, kreasi zapin menjelang petang hari dari sanggar Langka Dura, serta acara hiburan lainnya.

Pada kesempatan itu turut hadir, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Yusripandi, Sekda Wan Siswandi, FKPD, OPD, serta tokoh masyarakat Natuna.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.