Putra Ketua DPRD Lingga Mengaku Bangga Bendera Berkibar Sempurna

Sendy Boy, Putra Ketua DPRD Lingga yang ditugaskan pada pasukan pengulur pada upacara penaikan bendera merah putih (doc)
Sendy Boy, Putra Ketua DPRD Lingga yang ditugaskan pada pasukan pengulur pada upacara penaikan bendera merah putih (doc)

“Ini memang keinginan kami dari dulu. Kami nak jadi Paskibraka kak,” kata dia saat ditemui usai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-72, Kamis (17/08).

Dia mengaku tidak kesulitan menyesuaikan diri saat tinggal bersama teman barunya di asrama Hotel Lingga Pesona, Daik Lingga. Bahkan dia mengakui merasakan hal berbeda saat tinggal berjauhan dengan orangtuanya.

Namun dengan begitu semangat yang telah tertanam sejak dulu ingin menjadi salah satu pesukan bendera. Hal tersebut dilaksanakan dengan baik. Begitupun saat tinggal di asrama Paskibraka, tidak ada perlakuan istimewa yang didapatkan selama pelatihan berlangsung.

“Tidak kak. Kami sama, sama berjuang. Sama sama ingin sukses. Kita ini Bhinneka tunggal Ika,” kata dia penuh semangat.

Selama di asrama, siswa SMA Negeri 2 Singkep itu pastinya harus membiasakan diri hidup dengan segala bentuk kedisiplinan. Segala tata aturan berlaku selama di latihan dan diinapkan bersama 31 rekannya.

Pada prosesnya, sebagai Paskibraka dia diletak sebagai pasukan delapan  pengulur bendera. Selama lebih kurang dua minggu proses latihan sampai pelaksanaan puncak pengibaran dilakukan, dia mengaku senang dan bangga karena bendera berhasil berkibar dengan sempurna.

“Awalnya kak ada rasa drop juge melihat cuaca dan kondisi lapangan. Tetapi rasa semangat ini apalagi melihat bendera berkibar, kami senang kak,” ujar dia.

Sukses suatu upacara dia katakan ada pada pasukan bendera. Kerana bendera adalah simbol negara yang eksistensinya luar biasa. Kesusksesan yang didapat pada pengibaran ini juga tidak lepas dari kerja bersama dengan semangat HUT RI Ke-72. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email