Alias Wello Apresiasi Penampilan Sanggar Diram Perkase di HUT RI Ke-72

Foto bersama seusai upacara peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia (doc)
Foto bersama seusai upacara peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Disela-sela akhir pelaksanaan upacara penaikan bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-72 Kabupaten Lingga dilengkapi hadirnya teater bertemakan Sultan Mahmud Riayat Syah III dihadapan masyarakat Lingga. Atas ini, Bupati Lingga, Alias Wello mengapresiasi dan memuji penampilan yang memukau tersebut karena berkaitan akan dinobatkan Sultan Mahmud Riayat Syah III menjadi pahlawan nasional.

Saat di konfirmasi, Awe sapaan akrab mengatakan bentuk sajian sosial drama tersebut merupakan suasana baru dan yang pertama dirasakan selama pelaksanaan upacara peringatan HUT RI dilangsungkan di Kabupaten Lingga. Terlebih kata dia tema yang diceritakan adalah perjuangan sang pahlawan, Sultan Mahmud Riayat Syah III dalam menumpas penjajahan Belanda waktu itu.

“Kita lihat penampilan sosial drama tadi sangat luar biasa. Ini sesuai dengan semangat dan tekad kita dalam memperjuangkan Sultan Mahmud Riayat Syah III menjadi pahlawan nasional,” kata dia usai upacara,” Kamis (17/08).

Dengan penampilan teater yang disaksikan ratusan pasang mata peserta upacara, dia berharap semua mengenal siapa Sultan Mahmud Riayat Syah III itu yang kini makam beliau berada di belakang Masjid Jamik Sultan Lingga. Disamping itu harapannya juga dengan tampilan sosial drama itu memberikan nilai-nilai perjuangan yang relevansinya sesuai dengan tema HUT kemerdekaan RI tahun ini, yakni “Kerja Bersama”.

“Semoga ada nilai kejuangan sesuai 17 Agustus ini. Dimana visi membangun dengan kerja bersama,” ungkap dia.

Bupati Lingga, Alias Wello bersalaman dengan anggota sanggar Biram Perkase (doc)
Bupati Lingga, Alias Wello bersalaman dengan anggota sanggar Biram Perkase (doc)

Kemudian, dalam memaknai hari tema hari kemerdekaan itu, dia mengajak seluruh elemen baik lapisan masyarakat dan juga instansinya untuk bersinergi mensukseskan pembangunan khususnya di Kabupaten Lingga demi menuju apa yang dicita-citakan.

“Semua harus kerja bersama dalam mensukseskan pembangunan di Lingga khususnya,” ajak dia.

Sementara, pantauan lapangan pelaksanaan upacara pengibaran bendera RI berlangsung baik. Meski hujan sedikit mengguyur sejak pagi, upacara diangsung sekitar pukul 10.00 WIB.  Dalam hal ini Alias Wello bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan Kasat Polair Polres Lingga, AKP Tarigan, bertindak sebagai Komandan Upacara. Serta Ketua DPRD Lingga, Riono sebagai pembaca teks proklamasi kemerdekaan RI.

Upacara diikuti para vetaran pejuang kemerdekaan RI di daerah, Wakil Bupati Lingga, anggota DPRD Kabupaten Lingga, Danlanal, Kajari, Kapolres Lingga, jajaran pimpinan OPD Pemkab Lingga dan beberapa tamu VIP daerah dan ratusan peserta upacara. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email