Tiga Orang Jamaah Haji Embarkasi Batam Meninggal di Tanah Suci

Makam jamaah haji yang meninggal di Tanah Suci. (net)
Makam jamaah haji yang meninggal di Tanah Suci. (net)

Batam (Marwahkepri.com) – Berdasarkan data Siskohat Panitia Pelaksana Ibadah Haji Batam, tiga orang Jamaah haji Embarkasi Hang Nadim Batam yang berasal dari Provinsi Riau telah meninggal di Tanah Suci.

Mereka adalah Samidi Citro Sentono (69), Risda Yarni Muhammad Rasyid (47) dan Ilyas Muhammad Jasa (64).

Samidi Citro Sentono tergabung dalam kelompok terbang 6 dengan alamat tempat tinggal Kerinci Kanan Lubuk Dalam, Siak, Riau dan meninggal pada 7 Agustus 2017.

Risda Yarni Muhammad Rasyid juga tergabung dalam Kloter 6 dengan alamat Benteng Hulu, Menpura, Siak, Riau, meninggal pada 12 Agustus 2017.

Ilyas Muhammad Jasa tergabung dalam Kloter 8 dengan alamat tempat tinggal di Tempuling Sungai Salak, Indragiri Hilir, Riau dan meninggal pada tanggal13 Agustus 2017.

Pemerintah telah mendaftarkan asuransi jiwa untuk seluruh jamaah melalui PT Asuransi Jiwa Syariah (AJS) Amanahjiwa Giri Artha.

Prosedur klaim asuransi jamaah wafat di Arab Saudi dilakukan dengan menyertakan surat keterangan kematian yang dikeluarkan oleh Kantor Perwakilan Indonesia di Jeddah.

Sedangkan jamaah yang meninggal akibat kecelakaan, klaim harus menyertakan surat keterangan yang dikeluarkan oleh Kantor Perwakilan Indonesia di Jeddah, data siskohat pusat, surat kuasa dari ahli waris yang ditunjuk menerima manfaat  asuransi  dengan melampirkan nomor rekening bank bagi jamaah haji khusus, foto copy paspor/KTP/KK ahli waris bagi jamaah  haji khusus.

Jamaah haji yang wafat bukan karena kecelakaan diberikan nilai manfaat sebesar Rp15.100.000 dan jamaah haji yang wafat akibat kecelakaan diberikan sebesar Rp30.200.000. (mk/ak***)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.