Lingga Utuskan Lima Pelajar Sebagai Paskibraka Tingkat Provinsi Kepri 2017

Suhardi, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Kabupaten Lingga (doc)
Suhardi, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Kabupaten Lingga (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Dalam rangka persiapan peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Lingga, mengirim  sebanyak lima pelajar ke tingkat provinsi Kepri sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) provinsi Kepri tahun 2017. Mereka yang terpilih merupakan pelajar-pelajar berbakat yang diseleksi melalui berbagai tahapan seleksi Paskibraka beberapa waktu lalu.

Perihal ini, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lingga, Suhardi kepada marwahkepri.com mengutarakan tahun 2017 ini pengutusan pelajar sebagai Paskibraka tingkat provinsi Kepri mengalami peningkatan. Sebab sebelumnya kata dia, Kabupaten Lingga ditahun 2016 lalu mengutus empat pelajar dan ditahun 2017 ini meningkat menjadi lima orang pelajar.

“Utusan Lingga tahun ini ada peningkatan. Yang lolos lima orang kalau tahun lalu 4 orang,” papar dia. Rabu (16/08).

Dengan begitu, lolosnya kelima pelajar tersebut sebagai paskibraka tingkat provinsi Kepri tahun 2017 ini, dia sampaikan pesan dan harapan agar dapat menjalankan tugas sang tanggunngjawab yang telah diberikan sebaik-baik mungkin. Karena kesempatan yang didapat itu, merupakan kesempatan berharga dan jarang didapatkan.

“Semoga mereka bisa menjalankan tugas dengan baik. Dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lingga dan PPI Lingga secara organisasi,” ujar dia.

Secara organisasi dalam wadah PPI, dia sampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada kelima pelajar yang siap menjadi paskibraka provinsi Kepri itu. Untuk itu setelah pulang nanti, usai menjalani tugas negara yang diberikan pemda Kepri dapat menjadi teladan dan contoh yang baik dalam kehidupan bermasyarakat, berpendidikan maupun organisasi secara khusus.

“Kesempatan mereka ini jarang dan memang kesempatan. Kita apresiasi. Semoga sukses nantinya,” kata dia.

Adapun mereka yang lolos ujar Suhardi, yakni M Rais perwakilan SMAN 2 Lingga, Teguh Harianto perwakilan SMAN 2 Lingga, Rifani perwakilan SMAN 1 Lingga, Nurhasanah perwakilan SMAN 1 LINGGA dan Damaris sebagai perwakilan SMAN 1 Singkep Barat. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.