Resmi, Facebook Buka Kantor di Indonesia

Bagian depan Kantor Facebook Indonesia. (net)
Bagian depan Kantor Facebook Indonesia. (net)

Jakarta (Marwahkepri.com) – Situs jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook resmi membuka kantor barunya di Indonesia pada Senin (14/8). Kantor baru tersebut bertempat di gedung Capital Place lantai 49, Jakarta Selatan.

Facebook berjanji kantor tersebut akan menjadi tempat untuk melakukan kegiatan operasional perusahaan, bukan hanya sekedar kantor perwakilan.

“Kami berusaha mensupport yang ada di platform kami, bisnis besar dan kecil serta semua pengguna Facebook. Misi dari Facebook adalah memberi setiap individu kemampuan untuk membangun sebuah komunitas dan mendekatkan dunia ini,” ucap Pimpinan Facebook di Indonesia, Sri Widowati saat pembukaan kantor baru tersebut.

Kantor baru Facebook tersebut sangat kental dengan nuansa Indonesia. Proses merancang interior setiap ruangan juga melibatkan banyak seniman lokal.

Adapun seniman yang ikut merancang interior kantor Facebook tersebut adalah, seniman Rudy Atjeh di bagian resepsionis, seniman Mulyana di bagian ruang santai bagian depan, seniman Indieguerillas di bagian dalam kantor, dan seniman Agung Prabowo di bagian koridor .

Penamaan masing-masing ruang juga menampilkan ciri khas Indonesia seperti, ruang Balap Karung, Congklak, dan Layang.

Dinding pesan khusus yang terdapat di kantor Facebook seluruh dunia juga dihadirkan , dimana para tamu dapat  menuliskan sebuah pesan atau komentar untuk Facebook. (mk/bs***)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.