Petugas Bandara Letung Kembalikan Tas Milik Wisatawan Yang Tertinggal

Petugas Bandara Letung mengembalikan barang berharga milik wisatawan kepada pengelola resort Pulau Bawah. (net)
Petugas Bandara Letung mengembalikan barang berharga milik wisatawan kepada pengelola resort Pulau Bawah. (net)

Anambas (Marwahkepri.com) – Salah seorang petugas Bandara Letung, Kepulauan Anambas menemukan dan mengembalikan perhiasan hingga jam tangan merk rolex milik wisatawan asing yang tertinggal di bandara.

Petugas Bandara Letung tersebut bernama Syauli Firmansyah. Ia menemukan dompet wisatawan yang tertinggal pada hari Minggu (13/8) lalu. Tak disangka, isi dari dompet tersebut adalah perhiasan dan jam tangan mewah merk rolex.

“Salah seorang staf bandara Letung-Anambas (Syauli Firmansyah) melaporkan telah menemukan dompet wanita yang tertinggal dengan isi perhiasan dan jam rolex milik tamu wisman Pulau Bawah sehingga saya perintahkan untuk diamankan. Setelah saya berkoordinasi dengan manajemen Pulau Bawah, akhirnya jam rolex dan perhiasan tersebut kami kembalikan,” ujar Kepala Satuan Pelaksana Bandar Udara Letung Ariadi Widiawan seperti dilansir detik.com.

Syauli mengatakan awal mula ia menemukan barang tersebut saat dirinya hendak pulang ke rumah. Tiba-tiba ia menemukan barang milik penumpang pesawat.

Lantas, Syauli langsung memotret dan menginfokan bahwa ada barang milik wisatawan yang tertinggal. Akhirnya, barang tersebut diserahkan ke manajemen hotel tempat sang wisatawan menginap.

“Lalu kemudian saya infokan langsung ke teman-teman yang masih berada di area PKP-PK. Kemudian, saya dan teman memoto barang tersebut satu-persatu dan langsung menginfokan kepada Kasatpel bahwa saya menemukan barang tertinggal dan saya share di grup Bandara Letung minta dibantu diinfokan bahwa ada barang penumpang yang tertinggal,” kisahnya.

Ariadi pun mengapresiasi sikap jujur Syauli.

“Salut untuk rekan staf Bandara Letung (orang Anambas) atas kejujurannya. Jam rolex itu dicek Rp 170-an juta, tetapi kejujuran itu jauh lebih mahal,” ucap Ariadi. (mk***)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.