Kukuhkan 28 Paskibra nya, Kecamatan Lingga Timur Sampaikan Pesan

Foto Bersama Usai Pengukuhan Paskibraka Kecamatan Lingga Timur (doc)
Foto Bersama Usai Pengukuhan Paskibra Kecamatan Lingga Timur (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Kecamatan Lingga Timur kembali mengukuhkan paskibra tingkat Kecamatan tahun 2017. Sebanyak 28 paskibra, diberikan tanggungjawab sebagai paskibra pada upacara peringatan HUT RI ke-72 di Kecamatan Lingga Timur yang akan dilaksanakan di lapangan sepakbola Sayed Abdul Jalil, desa Sungai Pinang.

Camat Lingga Timur Gandime Diyanto diwakili Sekretaris Kecamatan Lingga Timur, Hendra mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak yang terlibat baik itu panitia maupun pelatih paskibra selama pelaksanaan pendidikan dan pelatihan Capaska Kecamatan Lingga timur yang dilakukan lebih kurang selama tiga minggu. Menurutnya tanpa bimbingan dan ilmu yang diberikan pengukuhan ini tidak mungkin dilakukan.

“Saya berterimakasih kepada panitia, pelatih dan purna paskibra kecamatan yang telah mendidik mereka (paskibra) lebih kurang tiga minggu sehingga paskibraka Kecamatan kita kukuhkan,” kata dia dalam sambutannya, Selasa (15/08) malam.

Selain itu dia juga sampaikan selamat kepada orang tua pelajar peserta paskibra atas terpilihnya anak-anak mereka untuk  diberikan tugas sebagai paskibra Kecamatan Lingga Timur tahun 2017 ini. Mereka (paskibra) Kecamatan Lingga Timur tahun 2017 ini kata dia merupakan anak-anak terbaik yang telah dipilih sebagai paskibra.

Namun sanggahnya, pengukuhan ini bukan merupakan akhir dari proses. Dalam hal ini dia berpesan setiap paskibra yang telah disematkan beban dipundak, harus benar-benar memberikan yang terbaik saat melakukan tugas nanti yakni pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-72 tingkat kecamatan Lingga Timur. Karena suksesnya suatu upacara dilihat dari suksesnya pasukan pengibar bendera.

Dengan harapan tiap paskibra dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Sisa waktu yang ada dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk persiapan diri dan menjaga kesehatan.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, karena ada ribuan pasang mata yang melihat. Persiapan diri sebaiknya dan jaga kesehatan. Mudah dengan kegiatan upacara ini dalam memperingati HUT RI ke-72 berjalan sukses,” ucap dia.

Diluar itu dia juga menaruh bangga, sebagai wilayah kecamatan pemekaran. Dalam konteks wilayah Kecamatan Lingga timur telah melahirkan sejumlah paskibra yang tidak hanya terpusat pada tingkat kecamatan melainkan paskibraka pada tingkat provinsi. Ditahun ini dua pelajar perwakilan kecamatan Lingga Timur yakni M Rais dan Teguh Harianto diberikan tugas sebagai paskibraka tingkat provinsi Kepri di Tanjungpinang. Sementara satu siswa SMAN 2 Lingga yakni Freety Devi Damona juga diberikan tugas yang sama pada tingkat Kabupaten Lingga di Daik Lingga.

“Mudahan dengan apa yang telah dibekali, diberikan kepada mereka baik Kecamatan, Kabupaten maupun provinsi hari ini. Kita berharap dapat dicontohi dan menjadi contoh kapada adik-adik mereka,” ujar dia. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.