14 Kloter Gelombang Pertama Embarkasi Batam Sudah Berangkat, Gelombang Kedua Menyusul

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

Batam (Marwahkepri.com) – Gelombang pertama Embarkasi Batam yang mulai diterbangkan sejak 30 Juli lalu hingga 13 Agustus kemarin berjalan lancar.

“Sebanyak 14 kloter yang masuk gelombang pertama semua berjalan lancar. Bahkan rata-rata penerbangan bisa lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan,” ucap General Manager Operasional Bandara Internasonal Hang Nadim Batam, Suwarso seperti dilansir antarakepri.com.

14 kloter yang diterbangkan dengan Maskapai Saudi Arabian Airlines Boeing 747-400 tersebut terdiri dari Jamaah Calon Haji asal Provinsi Kepri, Riau dan Kalimantan Barat.

Ia mengatakan, kelancaran tersebut merupakan koordinasi dan kerjasama yang baik antara pihak bandara dengan instansi lain yang terkait dengan penyelenggaraan haji 2017 di Embarkasi Hang Nadim Batam.

“Tahun kemarin kami sudah diberi penghargaan sebagi penyelenggara terbaik. Itu menjadi acuan untuk terus meningkatkan pelayanan bagi calon haji,” tambahnya.

Suwarso juga berharap agar gelombang kedua yang akan berangkat diberikan kelancaran juga. Seluruh penerbangan haji dari Batam dilaksanakan pada malam hari agar tidak mengganggu penerbangan reguler yang biasanya beroperasi pada siang hari.

“Kloter 15 yang masuk gelombang dua sudah diterbangkan. Mudah-mudahan semua lancar karena masih ada sebanyak 12 kloter lagi,” ucapnya. (mk***)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.