Bupati Karimun Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Sambut HUT RI ke-72 di Coastal Area

Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Anwar Hasyim bersama Sekda Karimun H M Firmansyah serta FKPD dan Kepala OPD Karimun, melepaskan peserta Lomba Gerak Jalan, Sabtu (12/8) di Coastal Area Tanjung Balai Karimun. (Foto/MK/Hasian).
Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Anwar Hasyim bersama Sekda Karimun H M Firmansyah serta FKPD dan Kepala OPD Karimun, melepaskan peserta Lomba Gerak Jalan, Sabtu (12/8) di Coastal Area Tanjung Balai Karimun. (Foto/MK/Hasian).

Karimun (Marwahkepri.com) – Bupati Karimun H Aunur Rafiq secara resmi melepaskan peserta lomba Gerak Jalan jarak 8, 10 dan 17 kilometer tingkat SD, SMP, SMA dan Umum (putra-putri), Sabtu (12/8) pagi di Coastal Area Tanjung Balai Karimun.

Lomba gerak jalan tingkat pelajar dan umum itu, diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-72, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba gerak jalan itu merupakan rasa wujud syukur dan kebanggaan serta rasa nasionalisme terhadap Kemerdekaan RI ke-72 Tahun.

Dikatakannya, tingginya rasa nasionalisme itu dapat terlihat dari para peserta umum, dimana didalam peserta itu, ada terlihat beberapa regu yang pesertanya sudah berusia lanjut. Tentunya tingginya rasa dan semangat nasionalisme itu patut dicontoh.

“Dalam lomba itu, juga ada regunya yang pesertanya sudah berusia lanjut, kita patut mencontohnya” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Duspora) Kabupaten Karimun, Ir Yusrial Mahyudin dalam laporannya mengatakan, untuk lomba gerak jalan 10-17 KM tingkat SMA dan Umum, total peserta sebanyak 167 regu, diantaranya 90 regu tingkat SMA dan 77 Regu Umum.

“Adapun rinciannya adalah, tingkat SMA Putra 17 KM, 52 Regu dan Putri 10 KM, 38 Regu, Sementara ditingkat Umum, untuk Putra 17 KM, sebanyak 47 regu dan Putri 10 KM,  30 Regu” paparnya.

Dikatakan, perlombaan itu merupakan program penguatan wawasan kebangsaan dan peningkatan kreativitas serta nilai-nilai nasionlimse dalam menyambut HUT RI yang ke-72.

Selain itu, hal ini tentunya diyakini dapat dan mampu untuk memberikan motivasi dan menciptkan prestasi bagi seluruh perangkat olahraga bagi pelajar maupun umum di Kabupaten Karimun.

“Setelah pelepasan hari ini, Minggu (13/8) pagi, kita juga akan melanjutkan pelepasan gerak jalan 8-10 KM untuk tingkat SD dan SMP dengan kategori Putra dan Putri” tambahnya.

Ditambahkan, untuk pelepasan, Minggu (13/8) pagi, ditingkat SD dan SMP Putra maupun Putri, sebanyak 220 Regu. Untuk SD, Putra 61 Regu dan Putri 57 Regu. Sedangkan untuk SMP, Putra sebanyak 50 Regu dan Putri 52 Regu.

“Total peserta Lomba Gerak Jalan yang diselenggarakan ini, berjumlah 387 Regu dan untuk rutenya sendiri keseluruhanya rute mengelilingi Coastal Area” tutupnya.

Dalam acara itu, turut hadir Bupati Karimun H Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda Karimun H M Firmansyah, FKPD dan Kepala OPD Kabupaten Karimun. (mk/Hasian).

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.