PT JAK Investasikan 1,5 T Untuk Pembangunan Kota Baru di Coastal Area Karimun

Chairman PT Panbil Group, Johanes Kennedy memberikan potongan nasi tumpeng kepada Bupati Karimun H Aunur Rafiq, pada acara Syukuran Dimulainya Pembangunan Kota Baru di Coastal Area Karimun, Rabu (9/8).
Chairman PT Panbil Group, Johanes Kennedy memberikan potongan nasi tumpeng kepada Bupati Karimun H Aunur Rafiq, pada acara Syukuran Dimulainya Pembangunan Kota Baru di Coastal Area Karimun, Rabu (9/8).

Karimun (Marwahkepri.com) – PT Jaya Annurya Karimun (JAK) yang merupakan anak uasaha dari PT Panbil Group Batam, menginvestasikan dana sebesar 1,5 triliun untuk Pembangunan Kota Baru di Coastal Area Karimun. Dengan pembangunan itu, diharapkan perekonomian di Kabupaten Karimun dapat lebih meningkat.

Hal itu disampaikan Komisaris Utama PT Panbil Group, Johanes Kennedy saat menggelar acara syukuran dimulainya Pembangunan Kota Baru Coastal Area Karimun, Rabu (9/8) di Coastal Area Kabupaten Karimun.

“Tahap pertama, kita akan bangun Terminal Ferry, Mall dan Hotel diatas lahan 15-20 hektare dengan anggaran dana sebesar 200 miliar, untuk pengerjaanya, ditargetkan selama 2 tahun” ujarnya.

Dikatakan, untuk keseluruhan proyek pembangunan itu, pihaknya menggandeng konsultan bertaraf internasional dari Amerika dan Belanda. Untuk reklamasi, pihaknya mempercayakan kepada Konsultan Royal Haskoning dari Belanda yang sudah terkenal mahir dibidang reklamasi.

Sedangkan untuk keseluruhan kontruksi bangunan, pihaknya mempercayakan kepada konsultan ICOM dari Amerika yang sudah teruji untuk hasil bangunan yang lebih baik dan jangka panjang.

“Untuk pekerjanya kita akan prioritaskan tenaga kerja lokal (tempatan) sesuai dengan skill yang dimiliki, karena hal ini sudah menjadi komitmen” tambahnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kita harapkan doa serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Karimun, agar Pembangunan Kota Baru di Coastal Area ini dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Bupati Karimun H Aunur Rafiq dalam sambutanya mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Karimun, menyambut baik dan sangat mendukung adanya investasi dibidang pembangunan Kota Baru itu.

Diharapkan dengan investasi yang dilakukan oleh pihak PT Jaya Annurya Karimun dapat dan mampu mendorong perekonomian di Kabupaten Karimun lebih baik dan lebih maju lagi.

“Dalam hal ini, saya menegaskan kembali kepada PT. Jaya Annurya Karimun untuk tetap berkomitmen dalam hal memprioritaskan tenaga kerja local sebagai pekerjanya” tegasnya.

Acara syukuran itu, turut dihadiri Gubernur Kepri yang diwakili Assisten II Kepri Syamsul Bahrum, Bupati Karimun H Aunur Rafiq, Sekda Kabupaten Karimun, FKPD, OPD, Anggota DPRD Karimun, Kapolsek Tebing, Dandim, Danlanal, Kajari, KSOP, Pelindo, Camat, Chairman Panbil Group Johanes Kenedy, Dirut PT Jaya Annurya Karimun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Adat. (mk/Hasian).

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.