Forphil Cup I Dibuka, 64 Siap Berpartisipasi Turnamen Takraw

Foto Bersama setelah pembukaan (doc)
Foto Bersama setelah pembukaan (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Mengisi semangat perayaan HUT RI ke-72, Forum Pemuda Hinterland Lingga (Forphil) gelar turnamen takraw di lapangan takraw Kantor Bupati Lingga. Pada ajang tersebut, sebanyak 64 tim bakal bakal bertarung,Kamis (10/08).

Pembuka yang secara resmi dibuka langsung asisten III Pemkab Lingga, Abdurahman turut dihadiri pejabat-pejabat lainnya serta sejumlah tim takraw yang akan membuka laga perdana.

Ketua Forphil Lingga Siswandi, mengatakan sejumlah cabang olah raga seperti bola volly, sepak bola maupun futsal sudah sering dilombakan dalam berbagai event. Maka dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 ini Forphil menggelar event  sepak takraw se-Kabupaten Lingga.

“Forphil Cup I ini baru pertama kali. Pesertanya umum, ada dari SMA, umum maupun dewasa,”ujarnya dia (10/08)

Tujuan diselenggarakannya event ini, menurutnya sebagai langkah mempererat tali silaturahim sesama pemuda di Kabupaten Lingga. Selain tujuan lainnya yakni membuka mata kepada berbagai organisasi olah raga yang ada di Kabupaten Lingga agar tidak berpangku tangan memperhatikan olah raga di Lingga.

Salah satu Organisasi besar, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga  yang sampai saat ini masih vakum. Sejumlah pengcab cabor yang terlibat supaya lebih perhatian terhadap olah raga di Kabupaten Lingga.

“Sejauh ini mungkin, Forphil diklaim hanya kritik sosial saja. Maka turnamen ini salah satu membantah untuk pemuda, juga sebuah wadah untuk menyalurkan bakat pemuda, khususnya takraw,” lanjutan dia.

Ajang ini sekaligus mencari bibit-bibit muda untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (POPDA) 2018 mendatang yang pastinya di gelar di Kabupaten Lingga, terutama pada cabor takraw.

Maka pada event kali ini juga ada atlit dari SMA sederajat yang turut andil bertanding di event ini.

“Event ini juga untuk mencari bibit untuk Popda mendatang. Maka pada event kali ada atlit dari SMA sederajat yang turut andil bertanding,” ucap dia.

Pantauan lapangan usai penyelenggaraan pembukaan, laga pembuka menemukan tim Pamas vs Pers Club. Event olahraga ini, juga memperebutkan hadiah plus trophi dari penyelenggara. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email