Berakhir Pada Oktober, Mari Vote Gunung Daik di Ajang API 2017

Sabirin, Plt Kasubag Humas Lingga (doc)
Sabirin, Plt Kasubag Humas Lingga (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Masuknya Gunung Daik dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 kategori Dataran Tinggi Terpopuler menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Lingga. Ini merupakan momentum dan kesempatan dalam mencapai nama Daik Lingga di mata pariwasata Indonesia, Jum’at (11/07).

Perihal ini Plt Kabag Humas Setda Lingga, Sabirin turut memberikan dukungan. Dia juga meminta dan berharap setiap masyarakat Kabupaten Lingga ikut mendukung proses Gunung Daik mendapat kemenangan kategori dataran tinggi terpopuler di Indonesia.

“Ajang API ini sangat penting untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata nusantara, terutama masyarakat Lingga sendiri terhadap pariwisata di kampung sendiri,” kata dia, Rabu (09/08) kemarin.

Tidak hanya masyarakat Lingga, pada kategori ini gunung Daik merupakan salah satu dataran tinggi yang mewakili provinsi Kepri. Untuk itu dia juga mengajak masyarakat secara luas terutama di provinsi Kepri untuk mendukung atau melakukan voting suara.

(doc)
(doc)

Lebih kurang dua bulan lagi perhitungan pemenang akan dilakukan pada Oktober kelak. Dia menerangkan bentuk dukungan yang bisa dilakukan yakni dengan mengetik sms, API 9E dan mengirimkan ke nomor 99386. Cara lain dapat juga melalui website anugrahpesonaindonesia.com dengan mengklik menu pilih vote, cari dataran tertinggi terpopuler lalu isikan alamat email sendiri dan klik vote guna memberi  dukungan.

“Kan ada dua cara. Kalau merasa berat per sms itu. Kita bisa lewat alamat website, maklumlah sekarang lebih banyak paket daripade pulsa,” ujar dia.

Dalam hal ini, Kabupaten Lingga bersaing dengan 9 Kabupaten/Kota lainnya dalam kategori Dataran Tinggi Terpopuler di Indonesia. Adapun dataran tinggi yang menjadi saingan tersebut, yakni Bukit Kelam di Kabupaten Siantang, Bukit Khayangan du Kota Sungai Penuh, Bukit Seribu Bintang di Kabupaten Kuningan, Bukit Ngade Danau Laguna di Kota Ternate, Gunung Tambora di Kabupaten Dompu, Kalibiru di Kabupaten Kulon Progo, Malino di Kabupaten Gowa, Mamully di Kabupaten Mamasa serta Puncak Rembangan diaKabupaten Jember.

Terkait ini pula, beberapa waktu lalu Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) melalui Kepala seksi (Kasi) Sarana Promosi, Informasi dan Kerjasama Pariwisata, Rosanna telah menyurati seluruh OPD yang ada di Kabupaten Lingga guna memberi dukungan terhadap gunung Daik pada ajang API 2017.

“Kami telah mencoba untuk memasukkan Kabupaten Lingga dalam kategori lainnya. Namun untuk saat ini belum dapat di masukkan oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dalam kategori tersebut,” kata dia. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email