Amir Fiqri Optimis Menangkan Pileg 2019

hanura

Anambas (Marwahkepri.com) – Pileg atau Pemilihan Legislatif yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang tampaknya sudah mulai dipersiapkan oleh partai – partai politik yang akan mengusung calonnya untuk maju sebagai wakil rakyat.

Salah satunya ialah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang telah siap menghadapi pileg 2019 nanti. Amir Fiqri selaku ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Anambas mengatakan sampai sekarang ini mereka telah membentuk 27 ranting dan anak ranting dari 52 desa dan 7 Pimpinan Anak Cabang (PAC).

“Berarti kita telah memenuhi syarat dari KPU yang harus memenuhi 50% ranting dan anak ranting dari 52 desa tadi,”ungkapnya.

Ketua DPD Hanura Kepri, Bakti Lubis didampingi Ketua DPC Hanura Anambas, Amir Fiqri
Ketua DPD Hanura Kepri, Bakti Lubis didampingi Ketua DPC Hanura Anambas, Amir Fiqri

Sebelumnya mereka juga telah melakukan pertemuan tiap – tiap PAC, Ranting dan Anak ranting untuk membahas strategi yang dilakukan untuk memenangkan pileg 2019 nanti.

Dari Partai Hanura sendiri, Amir Fiqri mengatakan akan mengusung 20 calon legislatif (caleg) untuk maju pada pileg mendatang, diantaranya 9 caleg dari daerah pilihan I yaitu dari Kecamatan Siantan, Siantan Timur dan Siantan Selatan, 7 caleg dari daerah pilihan 2 yaitu dari Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur, dan 4 dari daerah pilihan 3 yaitu dari Kecamatan Palmatak, dan Siantan Tengah.

Sekarang ini, 2 kader partai Hanura telah menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Anambas, dan pada pileg 2019 nanti mereka menargetkan 4 caleg yang akan menduduki kursi DPRD Kabupaten Anambas.

“Kita juga melakukan pendekatan dengan masyarakat melalui ranting dan anak ranting, untuk menjadi ujung tombak dari Partai Hanura tersebut,”jelasnya.

Menurutnya, sebelum dia menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Anambas, ranting dan anak ranting partai Hanura belum pernah sebanyak yang telah mereka bentuk sekarang ini, dan sampai sekarang mereka tetap melakukan penambahan ranting dan anak ranting, sehingga tidak menutup kemungkinan nantinya ranting dan anak ranting partai Hanura lebih dari yang ditargetkan.

“Kita optomis untuk memenangkan pileg 2019 nanti,”ujarnya.

Bulan September nanti, Amir Fiqri mengatakan bahwasannya DPC Partai Hanura Anambas akan melakukan penjaringan untuk para pendaftar calon DPRD Kabupaten Anambas, pendaftaran yang akan dilkukan di kantor DPC Hanura Anambas  ini nantinya akan mengutamakan kader Partai Hanura namun tidak menutup kemungkinan juga untuk umum.(mk/mun)

 

Print Friendly, PDF & Email