Menpora Batal Buka Giat Gala Desa di Natuna

IMG-20170807-WA0014
Pembukaan pertandingan olahraga Gala Desa. (foto:WA)

Natuna (Marwahkepri.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi batal membuka pertandingan olahraga antar desa di Natuna. Harapan masyarakat untuk bertatap muka secara langsung dengan Menpora pupus sudah.

Sejatinya Imam Nahrowi membuka pertandingan gala desa pada Senin (07/08) di lapangan sepak bola SMPN 1 Ranai. Sang Menteri batal datang ke Natuna karena mendapingi Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Yogyakarta.

Gala Desa merupakan program Menpora yang dilaksanakan dari tanggal 7-27 Agustus 2017. Tujuannya untuk menjaring bibit-bibit berbakat dari desa.

Sedikitnya enam cabang olahraga dipertandingkan, diantaranya Sepak bola, Sepak Takraw, Tenis meja, bola volley, bulu tangkis dan atletik. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 136 kabupaten kota.

Berhubung Menpora gagal bertandang ke Natuna, akhirnya giat Gala Desa dibuka Bupati Hamid Rizal. Didampingi Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti, Kadisdikpora Marka Dj, sekitar pukul 15.30 WIB.

Hamid melakukan kick off sebagai tanda dibukanya pertandingan Gala Desa, dilanjutkan Wakil Bupati, dan Kadisdikpora. Pertandingan pembuka sepak bola dilakoni Kelurahan Sedanau vs Kelurahan Ranai.

Kabid Pemuda dan Olah Raga Bahar menyampaikan, pertandingan yang melibatkan enam Cabor akan merebutkan tropy dari Menpora Imam Nahrowi dan mendapat uang pembinan dari Pemkab Natuna.

“Total anggaran di bantu Menpora hanya Rp 150 juta, Pemkab Natuna juga membantu uang pembinaan untuk juara 1,2,3 dan 4 dari setiap Enam Cabor yang di pertandingkan”, ujarnya.(mk/nang/wp)

Print Friendly, PDF & Email