Membahayakan Pengendara, Trans Lingga Jaya Harapkan Kerikil di Jalan ke Sei Tenam Dibersihkan

Kondisi jalan menuju Sungai Tenam, Daik Lingga yang berserakan dengan kerikil tajam (FB)
Kondisi jalan menuju Sungai Tenam, Daik Lingga yang berserakan dengan kerikil tajam (FB)

Lingga (marwahkepri.com) – Aktivitas pembersih tepian badan jalan sepanjang menuju pelabuhan Sungai Tenam, Daik Lingga disayangkan sejumlah pengendara pengguna jalan. Pasalnya akibat pembersihan sisi jalan oleh pekerja yang menggunakan mesin rumput menyebabkan bebatuan ditepian jalan berserakan ketengah badan jalan.

Hal ini diperkirakan justru membahayakan dan merugikan pengguna jalan dalam mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Indikasi yang paling memungkinkan bisa menyebabkan ban kendaraan bocor.

Ketua Koperasi Trans Lingga Jaya, Deli ketika ditemui mengatakan perihal aktivitas ini sayangnya tidak dilakukan pembersihan secara maksimal. Kalau a dia bukan hanya sisi badan jalan yang harus tampak rapi sepanjang perjalanan namun bebatuan kerikil tajam yang berserakan akibat itu juga harus menjadi perhatian dan dilakukan pembersihan, terutama oleh pekerja yang mendapat tender tersebut.

“Ini pastinya merugikan pihak pengendara bukan hanya kami secara pribadi dalam wadah koperasi. Namun juga pengendara lain. Sebab batunya itu tajam tajam,” ungkap dia, Selasa (08/08).

Terkait hal ini kata dia keamanan dan kenyamanan pengendara pasti sangat terganggu. Apalagi bagi angkutan travel yang selama telah membantu lajubya pertumbuhan transportasi di Lingga, dikarena akan membahayakan sejumlah penumpang.

“Kami yang bawa penumpang juga wanti wanti dengan kondisi jalan yang seperti ini,” ujar dia.

Seharusnya lanjut dia pekerja yang punya giat pembersihan jalan tersebut juga turut membersihkan kerikil-kerikil yang berserakan dibadan jalan.

Untuk dia sampaikan melalui pihak yang terkait dapat menegur pekerjaan ini agar tidak menyisakan masalah yang lain. Perihal ini juga telah dibicarakan secara wadah pengendara.

“Kita harapkan siapa yang terkait untuk menegur pekerjaan yang membersihkan rumput ditepi jalan ke Sungai Tenam kalau sudah siap tolong dibersihkan batuan di tengah jalan resikonya sangat tinggi,” tutup dia. (mk/arp)