Pengkab Taekwondo Indonesia Karimun Terima Bantuan Peralatan Olahraga

Wakil Ketua Komisi III DPRD Karimun, DRS H Ady Hermawan didampingi Sekertaris Dispora Karimun, memberikan peralatan taekwondo kepada Sekretaris Pengkab TI Karimun, Khoiruddin Nasution ST, Sabtu (5/8) di Yayasan Cetia Vidia Sasana Sei Lakam Barat Kabupaten Karimun. (Foto/MK/Hasian).
Wakil Ketua Komisi III DPRD Karimun, DRS H Ady Hermawan didampingi Sekertaris Dispora Karimun, memberikan peralatan taekwondo kepada Sekretaris Pengkab TI Karimun, Khoiruddin Nasution ST, Sabtu (5/8) di Yayasan Cetia Vidia Sasana Sei Lakam Barat Kabupaten Karimun. (Foto/MK/Hasian).

Karimun (Marwahkepri.com) – Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Karimun, menerima bantuan puluhan perlengkapan dan peralatan Olahraga melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun, Sabtu (5/8) di Yayasan Cetia Vidia Sasana Sei Lakam Barat, Kabupaten Karimun.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun, Mahyudin yang diwakili Sekertaris Dispora, Sukari dalam sambutanya mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan itu.

Diharapkan dengan bantuan tersebut, dapat memotivasi para atlet-atlet Taekwondo yang ada di Kabupaten Karimun untuk meningkatkan prestasi.

“Semoga apa yang diberikan saat ini dapat membantu anak-anak untuk berlatih olahraga taekwondo dalam meningkatkan prestasi, semoga anak-anak kita bisa lebih baik lagi” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karimun Drs H Ady Hermawan yang juga sebagai Ketua Harian Pengkab TI Karimun mengatakan penyerahan bantuan tersebut untuk menunjang kegiatan-kegiatan Taekwondo.

Bantuan yang diberikan adalah berupa perlengkapan latihan maupun perlengkapan pertandingan, mulai dari perlengkapan kaki hingga perlengkapan pelindung kepala.

“Semoga dengan peralatan ini, anak-anak dapat berlatih lebih bagus dan lebih baik, lebih termotivasi, bergairah untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan  maupun pertandingan” jelasnya.

Adapun perlengkapan yang diberikan adalah, Pelindung Kepala sebanyak  16 buah, Pelindung Badan 16, Pelindung Kaki 16, Pelindung Kemaluan Pria 8, Pelindung Kemaluan Wanita 8, Pelindung Gigi 16, Taget Miri Double Parlo 16, Tracking Pese Medium sebanyak 3 buah.

Selanjutnya, Sense ukuran 120 Centi Meter sebanyak 3 buah, Bag Taekwondo 4 buah, Matras Reguler Bolak Balik ukuran 3.2 Centi Meter 1 Set, Packing Pat 4 buah, Sarung Pelindung Jari Tangan 8 buah dan Pelindung Jarii Kaki sebanyak 8 buah.

Dikatakan, penyaluran dana itu, berdasarkan hasil reses yang dimana saat reses, ada sekelompok masyarakat menyampaikan aspirasinya, agar anggota Dewan memberikan motivasi kepada Cabor Taekwondo untuk mengikuti kejuaran di Provinsi Kepri.

Berdasarkan fungsi budgeting yang dimiliki Anggota Dewan dan didukung prestasi yang sudah pernah diraih oleh Taekwondoit Karimun, maka dirinya mengalokasikan anggaran dana APBD Karimun sebesar Rp 100 juta.

“Sangat disayangkan jika atlet-atlet Karimun yang memiliki potensi ini, tidak didukung dengan bantuan-bantuan alat untuk mereka bertanding” tambahnya.

Dirinya berharap, kedepan, Karimun dapat dikenal di tingkat Nasional maupun di tingkat Internasional melalui Cabor Taekwondo. (mk/Hasian).

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.