Gedung Hunian Tertinggi Didunia Terbakar

gedung dubai terbakar

Dubai (Marwahkepri.com) – Api melahap gedung hunian tertinggi di dunia, Torch Tower di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Jumat (4/8) dini hari waktu setempat.

Seperti dikutip dari Tempo.co yang dilansirnya dari Independent, kebakaran di gedung 86 lantai itu diperkirakan terjadi sejak pukul 01.00 waktu setempat.

Rekaman video yang diambil dari tempat kejadian menunjukkan nyala api menerangi langit malam, dengan puing-puing jatuh ke jalan-jalan di bawahnya.

Saat menara terbakar, banyak warga yang  berkumpul di bawah untuk menyaksikan kobaran api.

Seorang saksi mata, John O’Nolan, merekam pemandangan dari marina, di seberang lokasi kebakaran.

“Kebakaran di marina Dubai semakin besar dan menyebar ke atas bangunan. Banyak puing-puing, tidak tahu menara mana,” kata dia.

Seorang juru bicara Kepolisian Dubai mengatakan kebakaran tersebut terjadi di lantai sembilan, dan menyebar ke atas.

” Aparat sekarang berada di tempat kejadian untuk mengendalikan api,” ujar dia.

Otoritas pertahanan sipil mengatakan dalam akun Twitter telah mengevakuasi semua orang dari bangunan itu dengan selamat. Tidak ada yang dilaporkan terluka.

Bangunan tersebut yang merupakan salah satu bangunan penghuni tertinggi di dunia, yang pertama kali dibuka pada 2011, namun terbakar pada Februari 2015 akibat ledakan sebuah alat pemanggang. Kebakaran tersebut dilaporkan tidak menyebabkan korban tewas, namun membuat sepuluh orang terluka.

Pada 2016, pihak berwenang Dubai, Uni Emirat Arab memberikan izin untuk melakukan perbaikan ekstensif di bagian luar menara yang rusak selama kebakaran. Belum ada informasi apakah pekerjaan ini telah selesai.(Tempo/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.