Tatingan Paskibraka Lingga 2017, 32 Pasukan Segera Menjalankan Latihan

(Doc)
(Doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Sebanyak 32 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kabupaten Lingga tahun 2017 mengikuti upacara tatingan di lapangan Hotel Lingga Pesona, Daik Lingga. Proses ini sebagai langkah penerimaan Capaska masuk asrama pembinaan sebelum mengibarkan bendera pusaka pada 17 Agustus mendatang, Rabu (02/08).

Pantauan lapangan upacara dipimpin langsung Sekertaris Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Muhammad Bajari. Dengan komandan upacara M Zainuddin, wakil II Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lingga.

Ketua PPI Kabupaten Lingga, Suhardi mengatakan 32 Capaska 2017 ini berasal dari setiap sekolah menengah sederajat yang tersebar di 7 Kecamatan Lingga yakni Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, Senayang, Selayar, Singkep dan Singkep Barat.

“Tadi kita mulai upacaranya jam 02.00 siang,” ujar di diruang hotel Lingga Pesona, Rabu (02/08).

Sementara untuk acara penerimaan Capaska oleh Diparpora Lingga akan diadakan nanti malam di ruang pertemuan hotel Lingga Pesona.

“Nanti malam acara penerimaannya dari Diparpora,” lanjut dia.

Selain kepanitiaan Capaska dari Disparpora Lingga. Tatingan Capaska juga dihadiri sejumlah anggota PPI lainnya. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email