Pekan Expo Natuna Tinggalkan Sejumlah Catatan

IMG20170729205017
Penetapan pekan expo sebagai even tahunan

Natuna (Marwahkepri.com) – Giat Pekan Expo Natuna tahun 2017, dalam rangka memperingati hari jadi Kota Ranai ke-146, secara resmi ditutup Bupati Natuna Hamid Rizal, pada Selasa malam (01/08/2017). 

Pekan expo Natuna berlangsung selama 4 hari, sebelumnya juga dibuka oleh Bupati Hamid pada Sabtu lalu (29/07/2017). Berbagai tahapan dan perlombaan pun telah usai dilaksanakan.

Secara umum, kegiatan diprakarsai Dinas Pariwisata ini berjalan dengan baik dan lancar. Kendati demikian, meninggalkan sejumlah catatan penting untuk kedepannya. Demikian disampaikan Bupati Hamid saat menutup giat peka expo.

Salah satu yang menjadi catatan kata Hamid, kabupaten Natuna memiliki destinasi wisata sangat patut untuk diperjuangkan menjadi unggulan dan bernilai jual tinggi.

Selanjutnya, kebudayaan masyarakat saat ini mengisi komposisi sosial semakin beragam dan memperkaya khazanah daerah. Sekaligus mampu menjadi daya tarik sebagai unsur yang sangat mempengaruhi.

Kreatifitas para penggagas, penggiat dan pelaku atraksi seni budaya, harus mendapat dukungan dari semua pihak untuk tetap hidup ditengah masyarakat, sebagai upaya pelestarian, sekaligus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari jati diri tatanan sosial terbentuk di kabupaten Natuna.

“Ini harus menjadi koreksi dan bahan evaluasi kita bersama, agar pelaksanaan pekan expo yang telah ditetapkan sebagai even tahunan, dapat ditingkatkan kualitas penyelenggaraannya”, ucap Hamid.

Hamid berharap, dengan kegiatan pekan expo ini, wisata Natuna semakin dikenal masyarakat luas. Ribuan warga memadati lapangan SMPN 1 Bunguran Timur, menyaksikan perform penyanyi Opick diatas panggung.

Turut Hadir Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) dan tamu undangan lainnya.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.