Empat Ruangan Perkantoran FTO Hang Nadim Terbakar

Terlihat kepulan asap saat kobaran api coba dipadamkan (hum)
Terlihat kepulan asap saat kobaran api coba dipadamkan (hum)

Batam (Marwahkepri.com) – Kebakaran melanda flapon salah satu ruangan perkantoran FTO (Freight Terminal Operation)  atau +/- 25 meter dari gudang cargo Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim BP Batam pada Selasa (1/8)) sekitar pukul 14.35 WIB. 

Api diduga berasal dari salah satu ruangan tengah perkantoran bagian flapon.

Dari 20 ruang kantor tersebut, ada 4 ruangan yg terkena penyebaran api sedangkan 5 ruangan sebelah kanan dan kiri terpaksa ikut terkena siraman air dari 2 unit mobil Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) bandara dibantu 2 mobil Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) BP Batam.

Sekitar pukul 15.15 lokasi telah dinyatakan aman dari api. Dari data di lokasi 10 ruangan lokasi depan tidak terkena musibah kebakaran (termasuk ruangan garuda).

Setelah tim INAVIS tiba pukul 16.55 WIB untuk melakukan penyelidikan, bangunan segera dibersihkan oleh masing-masing pengguna ruangan.

Sebelumnya, pihak BUBU Hang Nadim BP Batam telah melakukan survei lapangan untuk dilakukan re-instalasi yang rencananya akan dimulai pada Kamis (3/8) besok oleh CV. Dwijaya, namun ternyata musibah datang terlebih dahulu.

Bubu Hang Nadim pun langsung melakukan pembenahan khususnya mengutamakan jalur kabel instalasi listrik agar ruangan yang tidak terkena musibah dapat segera berfungsi kembali. (mk/hum)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.