Tak Punya Uang,Nekat Membobol Toko Hendphone Dengan Alasan Untuk Biaya Operasi Sang Istri

sad

Marwah Kepri.Com -Zultrisno alias Rino bin Yuhana terpaksa menjalani proses persidangan setelah melakukan tindakan melawan hukum, Rino melakukan tindak pidana kejahatan membobol sebuah toko Hendphone Dekat hotel Fermosa, Batam, milik Johan pada (1/4) silam, dan Mencuri 20 unit handphone dan 2 unit Laptop.

Saat menjalani persidangan,  di Pengadilan Negeri Batam Selasa (1/7/2017) Rino mengaku nekat melakukan aksi tersebut demi biaya operasi  sang istri. Rino menjelaskan dengan membobol Compressor AC yang kemudian masuk melalui plafon. dirinya berhasil masuk kedalam toko dan mencuri  handphone serta laptop.

“Tengah jam 12 malam  yang masuk yang  mulia, barang – barang itu saya jual kembali  Melalui via Online malam itu juga. Jumlah keseluruhan uangnya sebesar Rp 19.500.000 dan itu untuk biaya operasi istri.” kata Rino pada Hakim Syahrial Harahap.

Johan, pemilik toko tersebut turut hadir dalam persidangan  sebagai saksi , mengaku CCTV yang ada didalam toko miliknya merekam segala aksi kejahatan yang dilakukan Rino didalam tokonya.

“Ketika saya buka toko dan saya lihat barang – barang saya hilang, saya putar rekaman CCTV dan hasilnya saya melihat Rino masuk kedalam toko saya. Saya tak terima , akhirnya saya laporkan ke kepolisian.” ungkap Johan.

Setelah mendengarkan pengakuan terdakwa, Majelis Hakim Syahrila Harahap, SH , kembali menunda persidangan hingga minggu kedepan.(mk/rh)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.