Pemko Batam Akan Gelar Bazar Sembako Murah di Sembilan Kecamatan

Ilustrasi bazar sembako murah (net)
Ilustrasi bazar sembako murah (net)

Batam (Marwahkepri.com) – Guna mengendalikan harga kebutuhan di masyarakat, Pemerintah Kota Batam kembali menggelar bazar sembako murah pada 1 hingga 7 Agustus 2017 di sembilan kecamatan.

“Pemkot kembali menyelenggarakan bazar sembako murah untuk ke sekian kalinya pada tahun ini, kali ini bernama Pasar Murah,” jelas Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Batam, Ardiwinata seperti dilansir antarakepri.com, Senin (31/7).

Pasar Murah tersebut akan digelar bergantian di depan kantor camat masing-masing.

Di Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Batuaji akan diadakan pada Selasa (1/8), Kecamatan Sekupang dan Kecamatan Sei Beduk pada Rabu (2/8) serta Kecamatan Bengkong dan Batuampar pada Kamis (3/8).

Kemudian Kecamatan Nongsa dan Kecamatan Batam Kota pada Jumat (4/8) dan di Kecamatan Lubuk Baja pada Senin (7/8).

“Waktu pelaksanaannya mulai pukul 8.00 WIB hingga 11.30 WIB,” jelasnya.

Barang kebutuhan yang akan dijajakan di Pasar Murah itu antara lain beras, gula, minyak goreng, telur, daging sapi, daging ayam, ikan, cabai, bawang merah, bawang putih, kentang dan sayur mayur.

“Nanti itu, untuk beras, minya goreng, telur dan mie instan disediakan Bulog dan distributor. Daging sapi dan daging ayam juga disediakan distributor,” kata dia.

Kemudian pasokan ikan akan disiapkan oleh Dinas Pertanian, sayur mayur oleh Dinas Ketahanan Pangan, sedangkan cabai, bawang merah, bawang putih dan kentang disediakan oleh BUMD.

Ardi menyatakan harga barang yang dijajakan di Pasar Murah lebih rendah dibanding di pasar umum, karena komoditasnya langsung didatangkan oleh distributor, sehingga tidak ada ongkos kirim melalui pedagang kedua dan ketiga. (mk/as)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.