Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun Diduga Tangkap Lepas Imigran Asal Bangladesh

Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun.
Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun.

Karimun (Marwahkepri.com) – Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun diduga tangkap lepas 4 orang imigran gelap Warga Negara Asing (WNA) Bangladesh, dari Jakarta dengan tujuan Malaysia yang transit melalui Tanjung Balai Karimun .

Dalam tangkap lepas itu, diduga oknum petugas Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun yang menangkap, me-86 kan (Damai ditempat) keempat imigran tersebut hingga ratusan juta rupiah.

“Iya Bang, Tangkap lepas dan 86 itu terjadi sekira bulan Mei 2017 lalu, sebelum bulan puasa lah” ungkap narasumber yang enggan disebutkan namanya kepada Marwahkepri.com.

Dikatakannya, sebelumnnya, keempat imigran asal Bangladesh itu datang dari Jakarta hendak ke Malaysia melalui (Transit) Tanjung Balai Karimun. Setiba di Karimun, berkat adanya informasi keempat imigran tersebut pun langsung diamankan dan di 86 kan.

Sementara itu, Kabag Tata Usaha Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun , Waldi ketika dikonfirmasi mengatakan agar temuan ini jangan dibeberkan dulu dan akan mempertemukan awak media ini dengan Betti selaku Wasdakim (Pemegang kewenangan_red) Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun untuk klarifikasi.

Namun, hingga berita ini diterbitkan, yang bersangkutan maupun Waldi tidak dapat ditemui dan beberapa kali dicoba dihubungi melalui sambungan telepon tidak menjawab. Pesan singkat (SMS) konfirmasi pun tidak dibalas. Bersambung… (mk/Hasian).