Bupati Lepas 188 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Karimun, 23 Calon Jamaah Haji Gagal Berangkat.

Bupati Karimun H Aunur tepuk tawar para Calon Jamaah H Haji yang akan diberangkatkan, Sabtu (29/7) di Halaman Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karimun. (Foto/MK/Hasian)
Bupati Karimun H Aunur tepuk tawar para Calon Jamaah H Haji yang akan diberangkatkan, Sabtu (29/7) di Halaman Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karimun. (Foto/MK/Hasian)

Karimun (Marwahkepri.com) – Sebanyak 188 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Karimun, resmi dilepas Bupati Karimun H Aunur Rafiq, Sabtu (29/7) di Halaman Rumah Dinas Bupati Karimun, Jalan Yos Sudarso Kecamatan Karimun.

Dari 188 CJH yang diberangkatkan, terdiri dari 86 orang jamaah pria dan 102 orang jamaah wanita. Sementara 23 Calon Jamaah Haji dari total sebelumnya berjumlah 209 orang, gagal berangkat.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka Kemenag) Kabupaten Karimun, H Aprizal pada laporannya sekaligus sambutannya pada acara pelepasan Calon Jamaah Haji Karimun 2017.

Dikatakannya, pembatalan itu terdiri dari 10 orang menunda dikarenakan alasan sakit, 5 orang meninggal dunia dan 8 orang mebatalkan atau menunda keberankatan dengan alasan lainya.

“Jamaah yang berasal dari Kabupaten Karimun sebanyak 186 orang, ditambah 2 orang jamaah yang dimutasi dari Provinsi Sumatera Utara, sehingga seluruh Jamaah Calon Haji yang berasal dari Kabupaten Karimun berjumlah 188 orang” sebutnya.

Ditambahkan, dari 188 orang jamaah itu, terdiri dari 25 orang berasal dari Kecamatan Karimun, 25 orang dari Kecamatan Meral, 29 orang dari Kecamatan Tebing, 4 orang dari Kecamatan Meral Barat, dan 62 orang dari Kecamatan Kundur

Selanjutnya, dari Kecamatan Kundur Barat, sebanyak 16 orang jamaah, Kecamatan Moro sebanyak 6 orang dan dari Kecamatan Durai sebanyak 7 orang. Seluruh jamaah yang akan diberangkatkan ke Kota Batam, telah dilakukan pembinaan manasik sebanyak 13 kali.

“Jamaah Karimun akan bergabung dengan jamaah dari Batam, Kabupaten Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas yang akan diberangkatkan ke Madinah pada 30 Juli 2017 Pukul 23.00 WIB, sedangkan 2 orang jamaah lagi, diberangkatkan pada kloter 27 (kloter terakhir) pada 25 Agustus 2017” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Karimun H Aunur Rafiq dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kinerja Kemenag Karimun sebagai Penyelenggara Haji, semoga apa yang telah dilakukan, dapat menjadi amal jariah.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang telah membantu para Jamaah Calon Haji dalam persiapan keberangkat ke tanah suci.

“Semoga Kabupaten Karimun, tetap menjadi Kabupaten yang selalu berada dibawah lindungan dan ridho Allah SWT, ukhuwah tetap dapat terjalin, pembangunan tetap dapat dilaksanakan, jalinan persatuan dan kesatuan terus dapat ditingkatkan” tutupnya. (mk/Hasian).

 

 

Print Friendly, PDF & Email