Berantas Jambret dan Curanmor, Kapolsek Tebing Gandeng Tokoh Pemuda

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono S.I.K saat berdialog dengan Tokoh Pemuda Tebing, Senin (31/7) di Mapolsek Tebing. (Foto/MK/Hasian).
Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono S.I.K saat berdialog dengan Tokoh Pemuda Tebing, Senin (31/7) di Mapolsek Tebing. (Foto/MK/Hasian).

Karimun (Marwahkepri.com) – Untuk memberantas tindak pidana kejahatan jalanan berupa jambret dan curanmor, Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono S.I.K mengandeng Tokoh Pemuda Tebing dengan menggelar Dialog, Senin (31/7) di Mapolsek Tebing.

Dalam giat dialog itu, Kapolsek meminta agar tokoh pemuda Kecamatan Tebing ikut serta dalam memberantas tindak pidana kejahatan jalanan yang akhir-akhir ini marak di Karimun, khususnya di Wilayah hukum Mapolsek Tebing.

“Jambret jalanan ini sudah sangat mengganggu ketertiban umum, dan rata-rata korbanya adalah perempuan” terangnya.

Disebutkan, setelah menganalisa dari beberapa kejadian jambret, curanmor maupun tindak pidana lainnya, rata-rata pelakunya adalah anak dibawah umur atau berusia remaja.

Oleh karena itu, pihaknya berinisiatif untuk mengajak tokoh-tokoh pemuda Kecamatan Tebing maupun seluruh line masyarakat untuk ikut serta dalam memberantas kejahatan.

Diharapkan, dengan tokoh-tokoh pemuda ini dapat mengingatkan remaja-remaja supaya tidak melakukan tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Kecamatan Tebing, Sabda dan Kusheri, pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Tebing beserta jajarannya atas kepercayaan yang telah diberikan.

Keduanya pun menyatakan bersedia untuk bekerjasama dengan jajaran Polsek Tebing dalam memberantas tindak kejahatan di Kecamatan Tebing untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kami bersedia dan sangat senang diajak bekerjasama degan pihak Polsek Tebing untuk menjaga keamanan Tebing, Tentunya kami sebagai pemuda merasa malu dengan remaja yg berani berbuat kejahatan demikian” ujar keduanya.(mk/Hasian)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.