Pencarian DKTK PT Sanmas Mekar Abadi Desa Marok Kecil Pakai Sistem Kredit

Pasca Tambang PT Sanmas Mekar Abadi, desa Marok Kecil (Doc)
Pasca Tambang PT Sanmas Mekar Abadi, desa Marok Kecil (Doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Berkembangnya isu miring tentang pencairan serta kegunaan Dana Kepedulian Terhadap Masyarakat (DKTM)  pasca tambang PT Sanmas Mekar Abadi yang masih jadi tanda tanya sebagian warga desa Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan. Camat Singkep Selatan Muhamad Saman mengaku tidak mengetahui pasti hal tersebut, Senin (31/07).

“Saya baru pulang dari Tanjungpinang kemarun sore, Jum’at (28/07) bersama Idris A selaku ketua Tim DKTM fesa Marok Kecil. Ada juga M Rapi perwakilan pihak prusahaan dan Rudi untuk pencairan DTKM desa Marok Kecil,” kata Saman via ponsel, Jum’at (30/07).

Terkait hal ini dia katakan bukan merupakan kapasitas selaku camat Singkep Selatan, namun dia mengaku di ajak, Rusdi, Kades Marok Kecil untuk menyaksikan pencairan DKTM tersebut.

“Jujur saya tidak tau pasti berapa total jumlah yang dicairkan dan sekilas yang saya dengar kalau pencairan ini hanya sebagian saja,” ucap dia.

Mirisnya dia sampaikan waktu pencairan diruang kantor PT Sanmas Mekar Abadi, selaku camat dia tidak dikasih tau  berapa jumlah yang dicairkan. Terlebih diperuntukkan untuk apa dan siapa dana yang dicairkan ini. Sesuai dengan proposal yang diajukan Tim DKTM kebutuhan perwakilan perdusunnya atau hanya untuk sebagian usulan proposal desa Marok Kecil saja. Yang pasti lanjut dia masih ada pencarian tahap lanjutan.

“Saya menyaksikan serah terima dan tumpukan uangnya, namun saya tidak tau pasti berapa jumlah yang diserahkan pihak prusahan ke ketua Tim DKTM fesa Marok Kecil itu yang pasti masih ada pencairan selanjutnya,” paparnya.

Sampai berita ini ditulis Kades Marok Kecil belum dapat di hubungi. Tiga hari marwahkepri.com mencoba menghubungi namun nomor yang dituju masih diluar jangkauan.(mk/zul)

Print Friendly, PDF & Email