Jadi Irup di Sekolah, Polsek Daik Lingga Sampaikan Pesan Moral Pada Pelajar

Bripka Sanusi, saat menyampaikan sambutan di SMPN 1 Lingga, Senin (31/07)
Bripka Sanusi, saat menyampaikan sambutan di SMPN 1 Lingga, Senin (31/07)

Lingga (marwahkepri.com) – Polsek Daik Lingga giat melaksanakan berbagai kegiatan inovatif yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasive yang edukatif. Salah satu kegiatan yang dilakukan Polsek Daik Lingga melalui Unit Binmas menjadi Irup dalam pelaksanaan apel pagi di sekolah SMPN 1 Lingga, Kecamatan Lingga, Senin (31/07).

Kanit Binmas Polsek Daik Lingga, Bripka Sanusi pada sambutannya mengatakan dihadapan ratusan pelajar SMPN 1 Lingga yang mengikuti upacara bahwa upacara merupakan salah satu bentuk media guna membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara yang baik. Sebagaimana sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia.

“Kita patut bangga dengan kegiatan ini karena sesuai dengan ideologi kita yaitu pancasila  dan konstitusi indonesia, UUD 1945,” uja dia, Senin (31/07).

Selain itu, kata dia upacara disekolah juga merupakan media untuk menghormati para Pahlawan bangsa ini. Yang telah gugur demi memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

IMG-20170731-WA0019-640x480

Untuk itu, Kanit Binmas berpesan kepada pelajar, agar selalu menghormati bapak/ibu guru di sekolah. Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Karena guru ilmu itu didapat dan terus mengalir tiada henti. Selain itu pesannya juga tidak lari dari tupoksi kepolisian yakni mengingat pelajar agar menjauhi sifat dan perbuatan yang tidak terpuji seperti narkoba, minuman keras, tawuran, kebut kebutan dijalan dan lain-lainya.v

“Diharapkan juga siswa belajar dengan semangat, rajin, tekun serta disiplin yang  sungguh-sungguh baik dengan pelajaran maupun dengan peraturan sekolah,” ucap dia.

Terakhir dia sampaikan dengan kegiatan ini semoga tidak sampai disini saja. Namun hendaknya, prosesnya berkelanjutan dan kesan serta pesannya dapat melekat pada diri pelajar.

“Ini juga salah satu bentuk upaya polisi khususnya melalui fungsi Binmas ikut berperan dalam membina kepada pelajar dan masyarakat guna menghormati NKRI dan meninggalkan prilaku menyimpang,” tutup dia.

Upacara juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Lingga, Kadari dan guru-guru serta pelajar. (mk/arp)