Bupati Natuna Buka Pekan Expo Tahun 2017

C360_2017-07-29-21-11-33-891
Bupati Natuna Hamid Rizal buka pekan expo Natuna

Natuna (Marwahkepri.com) – Bupati Natuna Hamid Rizal, secara resmi membuka pagelaran Pekan Expo Natuna tahun 2017. Bertempat di lapangan sepak bola SMPN 1 Ranai, Sabtu malam (29/07/2017).

Giat ini dihadiri oleh Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD), Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), serta disaksikan ribuan masyarakat Ranai.

Tarian persembahan, sebagai bentuk ucapan selamat datang kepada tetamu dilakoni personil sanggar Langka Dura. Sekapur sirih pun dipersembahkan bagi pejabat dan tamu penting lainnya.

Ketua panitia pelaksana sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Natuna, Erson Gempa Apriadi mengatakan, sedikitnya ada dua tujuan dilaksanakannya pekan expo Natuna tahun 2017.

Pertama demi terjadinya gerakan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara, dan gerakan ekonomi kerakyatan yang sudah lama dinanti masyarakat.

Selain pekan expo, ada dua kegiatan lainnya dalam rangka memperingati hari jadi kota Ranai ke-146 tahun. Diantaranya festival pulau Senoa dan hiburan mendatangkan artis religi ibu kota.

Sumber anggaran kegiatan pekan expo ditanggung melalui APBD Natuna, Festival pulau Senoa dari mata anggaran Provinsi, sedangkan hiburan mendatangkan artis Opik merupakan sumbangan dari Kementerian Pariwisata.

Sementara itu, Bupati Hamid mengatakan, pekan expo Natuna merupakan giat rutin yang dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu. Dengan harapan berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan.

Namun harapan meningkatnya kunjungan wisatawan tak pernah terwujud. Karenanya momen ini merupakan tonggak penting upaya percepatan sektor pariwisata Natuna.

“ini merupakan tonggak penting bagi upaya percepatan sektor pariwisata kita. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan PAD”.

Untuk mengembangkan pariwisata Natuna, dibutuhkan dukungan semua pihak, mulai dari TP3N, Legislatif, pelaku usaha, dan segenap lapisan masyarakat.

Pada malam pembukaan pekan expo Natuna, juga dilaksanakan launching branding wisata Natuna, dan penetapan hari jadi kota Ranai sebagai even tahunan, yang tandai dengan pelepasan bola lampion.

Acara ini berlangsung dari tanggal 29 Juli hingga 1 Agustus. Penutupan acara akan menghadirkan artis Jakarta guna menghibur masyarakat Natuna.(nang)

Print Friendly, PDF & Email