Ariandi dan Zumaira Wakili Lingga di Ajang Popnas XIV Jabar

download
Kasi Olahraga Lingga, Rostam (Doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Ariandi (18) dan Zumaira (17), dua atlet cabang atletik lari menengah 400 dan 800 meter asal Kabupaten Lingga mewakili provinsi Kepri diajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Jawa Barat September mendatang. Kedua atlet ini terpilih karena bakat dan prestasi yang sudah tidak diragukan lagi, Kamis (27/07).

Kepala seksi (Kasi) Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Rostam mengatakan  keberhasilan dua atlet tersebut tidak lepas dari kerja keras yang dibangun selama ini. Mereka kata dia, telah berhasil beberapa kali mengharumkan Kabupaten Lingga baik digelaran Popda, Poprov, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

“Ariandi, pernah juara Poprov di Karimun dan Batam, Popda Batam dan Bintan. Sedang Zumaira, dua kali semifinal O2SN di Jakarta dan Makassar,” papar dia beberapa waktu lalu.

Dia katakan kedua atlet tersebut berasal dari Kecamatan Singkep Pesisir. Keduanya masih duduk di bangku sekolah menengah atas.

Untuk pemusatan latihan, sejauh terpilih kata Rostam pihak provinsi melimpahkan pembinaan kedua atlet kepada Kabupaten Lingga. Tempat latihan difokuskan di SMPN 1 Singkep Pesisir.

“Walaupun belum jauh prestasi yang kita miliki, tapi alhamdulillah kita sudah mulai membaik,” kata dia.

Untuk dia sampaikan kepada pemerintah daerah dapat menilai bahwa di bidang olahraga sendiri. Dengan segudang bakat para atlet yang dimiliki, Lingga tidak kalah saingannya dengan Kabupaten/Kota lain di Kepri.  Namun dalam konteksnya yang menjadi permasalahan internal yakni kurangnya perhatian khusus pemerintah daerah terhadap dunia olahraga.

“Kita berharap dengan hasil ini, pemerintah juga bisa menilai, proses berkembang olahraga ditempat kita,” ujar dia. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email