Rahman : Dugaan Isu Suap Amdal PT. KJJ Itu Tuduhan dan Fitnah Yang Serius

Abdul Rahman
Abdul Rachman

Anambas (Marwahkepri.com) – Terkait pemberitaan “Dugaan isu suap dalam penerbitan Amdal PT KJJ” yang diterbitkan oleh salah satu media online , Manager Legal  PT Kartika Jemaja Jaya (KJJ) Abdul Rachman angkat bicara terkait pemberitaan tersebut.

“Hal ini merupakan tuduhan dan fitnah yang serius dan kami akan menghadapinya dengan serius, mengingat pemberitaan dimedia, baik media online, surat kabar, maupun elektronik merupakan produk pers yg dilindungi oleh oleh undang-undang pers , maka sesuai undang-undang pers, kami akan meminta hak jawab atas pemberitaan ini,”ujarnya.

Menurut Rahman, mereka menghargai profesi dan tugas insan pers tetapi mereka meminta agar pers juga jangan membangun opini yang tidak berdasarkan fakta dan konfirmasi yang berimbang.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa PT. KJJ akan mengambil langkah kedua. “Kami akan mensomasi salah satu LSM sebagai narasumber dan apabila LSM tersebut tidak bisa menunjukan etikat baik atas somasi kami, maka akan kami laporkan kepihak berwajib,”tegasnya.

Terkait permasalahan PT. KJJ, Rahman meminta agar jangan membalikkan isu tanpa fakta.

“Fakta sekarang telah terjadi tindak pidana pembakaran alat berat milik PT. KJJ oleh sekelompok orang yang sekarang ini sedang ditangani pihak Polda Kepri, mengapa isu lain dimunculkan tanpa konfirmasi dari objek pemberitaan, berita ini sangat merugikan kami,”tegasnya.

Mengenai permasalahan pengurusan izin Amdal, dengan tegas ia menyampaikan bahwa mereka telah mengurusnya sesuai ketentuan peraturan yang berlaku dan tanpa intervensi apalagi suap kepada pejabat daerah. (mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.