Bupati Karimun Lepas 48 Peserta KSM dan AKSIOMA Karimun

Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Riadul Afkar bersama peserta KSM dan AKSIOMA Kabupaten Karimun, foto bersama usai acara pelepasan, Selasa (25/7) di rumah dinas Bupati Karimun. (Foto/MK/Hasian).
Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Riadul Afkar bersama peserta KSM dan AKSIOMA Kabupaten Karimun, foto bersama usai acara pelepasan, Selasa (25/7) di rumah dinas Bupati Karimun. (Foto/MK/Hasian).

Karimun (Marwahkepri.com) – Bupati Karimun, H Aunur Rafiq secara resmi melepas 48 peserta KSM (Kompetisi Sains Madrasah) dan AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) tingkat Provinsi Kepri tahun 2017, Selasa (25/7).

Pelepasan peserta yang merupakan siswa-siswi terbaik dari MI, MTs dan MA Karimun itu, dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Karimun Jalan Yos Sudarso Kabupaten Karimun.

Bupati Karimum H Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, agar seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas, menjaga dan membawa nama baik Karimun, serta tetap semangat dalam bertanding.

Dikatakan, sekali berlayar pantang mundur surut kebelakang,  junjung sportifitas jaga nama baik Karimun. Tetap semangat dalam bertanding serta jangan lupa berdoa dan mohon kepada Allah SWT agar diberi kelancaran.

“Semoga seluruh peserta diberi kelancaran oleh Allah SWT dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, dan semoga dapat melaju ketingkat Nasional Insya Allah ” harapnya.

Diharapkan, kepada para official masing-masing cabang, dapat terus dampingi dan terus diberikan motivasi maupun semangat. Agar disaat bertanding, tidak ragu dan tampil percaya diri.

“Kita berharap peserta yang mewakili Kabupaten Karimun, dapat mengharumkan nama daerah kita sempai ke tingkat Nasional, selamat bertanding semoga selamat dalam perjalanan pergi maupun pulang” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Riadul Afkar yang juga Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun mengatakan, kegiatan itu akan berlangsung selama 3 hari yaitu, Rabu-Jumat (26-28 Juli 2017) di Batam.

“Kompetisi ini bertujuan untuk mencari kandidat yang akan mewakili Karimun dari tingkat Provinsi Kepri menuju tingkat Nasional, yang Insya Allah akan digelar pada tanggal 7 Agustus 2017 mendatang di Yogyakarta” jelasnya.

Disebutkan, untuk Kompetisi Sains Madrasah (KSM), akan mempertandingkan mata pelajaran Matematika, Biologi, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Fisika. Sedangkan untuk Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) akan mempertandingkan cabang olahraga Futsal, Bulu Tangkis dan Ping Pong. (mk/Hasian).