Wabup Hadiri Bhakti Sosial IDI Natuna

IMG_291682884999918
Photo bersama usai acara

Natuna (Marwahkepri.com) – Bhakti Sosial menjadi salah satu bentuk tanggungjawab sosial dan komitmen dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, mewujudkan penanganan kesehatan yang lebih tepat sasaran. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga dan meningkatkan kualitas diri, keluarga dan lingkungan.

Hal ini bukan menjadi tanggungjawab tenaga medis semata, melainkan inisiatif dan partisipasi dari seluruh masyarakat menjadi kunci utama bagi mewujudkan sumberdaya manusia yang sehat, sejahtera dan produktif.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA dalam sambutannya pada kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-109 yang diselenggarakan oleh Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Natuna di Desa Tapau Kecamatan Bunguran Tengah, minggu (23/07).

Dalam kesempatan tersebut, Ngesti menghimbau kepada segenap masyarakat agar senantiasa mengupayakan peningkatan mutu kesehatan dengan menumbuhkan kesadaran terhadap kebiasaan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepedulian untuk menjaga dan mewujudkan kesehatan bagi anak dan ibu hamil serta inisiatif terhadap penanganan dini berbagai gejala penyakit dan pencegahan.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Natuna, Dokter Subhan Aga dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa IDI merupakan wadah pemersatu langkah dan persepsi dalam merealisasikan tanggungjawab sosial dalam bentuk pengayoman dan pelayanan bagi peningkatan mutu kesehatan masyarakat. Beliau berharap kedepan kegiatan serupa (pelayanan dokter spesialis, dokter umum dan promosi kesehatan) dapat diselenggarakan di kecamatan/desa lain.

Selanjutnya Camat Bunguran Tengah, Saidir,SE memberikan apresiasi bagi segenap pengurus IDI yang terlibat dalam kegiatan Bakti Sosial kali ini, mengingat di Kecamatan Bunguran Tengah banyak masyarakat yang sudah lanjut usia dan sulit untuk dilakukan penanganan kesehatan. Dengan kegiatan ini, pelayanan terasa dekat dan masyarakat lain dapat membantu pemeriksaan kesehatan terutama bagi Lansia.

Pada kesempatan tersebut hadir pula FKPD, OPD, Direktur RSUD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna dan masyarakat Bunguran Tengah.(mk/hum)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.