Warga Benan Antusias Ikut Jalan Santai

Warga Benan, mengikuti jalan santai desa bersama DPD KNPI Lingga, Sabtu (22/07).
Warga Benan, mengikuti jalan santai desa bersama DPD KNPI Lingga, Sabtu (22/07).

Lingga (marwahkepri.com) – Bersama DPD KNPI Kabupaten Lingga, pemerintah desa Benan Kecamatan Senayang menggelar jalan santai yang diikuti ratusan masyarakat desa. Kegiatan ini, dilaksanakan pemuda Lingga dalam rangka memperingati HUT KNPI ke -44, Sabtu (22/07).

Pantaun lapangan, kegiatan jalan santai dilepaskan langsung Ketua DPD KNPI Lingga, Saparuddin dan anggota serya Kepala desa Benan.  Jalan santai dimulai dari jalan gedung kuning desa Benan melewati pantai pariwisata Benan hingga finis ditempat awal.

Dalam kegiatan ini, meski hadiah yang diberikan tidak sediakan tidak begitu besar oleh panitia, namun sambut dengan semangat dan antusias warga menambah semarak pelaksanaan jalan  santai dan suasana mununggu undian nomor.

Kades Benan, Mar’aat pada pelaksanaan itu mengatakan kegiatan ini serangkaian kegiatan yang dibuat oleh pihak desa dengan organisasi KNPI Lingga.

“Kami sediakan ratusan nomor undian, Alhamdulillah ramai warga yang ikut jalan santai sekaligus sehat ini,” kata dia, Sabtu (22/07).

Dia katakan hadiah terbesar pada jalan santai ini adalah sebuah sepeda. Selain itu merupakan hadiah hiburan, seperti sabun, sampo, dan lainnya.

“Tidak besar, cuma kita memanggilnya semangat warga agar merasa hubungan kekeluargaan lebih terasa,” ujar dia.

Ditempat yang sama Ketua DPD KNPI Lingga, Saparuddin mengatakan kegiatan ini adalah kelanjutan dari kegiatan sosial sunat massal dan gotong royong pantai wisata.

“Kita ingin berbuat yang lebih, kegiatannya menyentuh langsung kepada masyarakat,” ujar dia.

Pemuda kata dia tidak hanya berpangku tangan dalam organisasi. Namun mampu bangkit menggairahkan dengan sifat saling membantu, tolong menolong dan menciptakan suatu kegiatan yang mampu dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Terimakasih kepada warga Benan, dan Pak Kades karena sambutan baik masyarakat, antusiasme masyarakat kami merasa senang,” papar dia. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email