Kuda Lari Berkedok Pasar Malam Disinyalir Tidak Mengantongi Izin Kades

Pasar Malam yang akan dibuka di desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, (Doc)
Pasar Malam yang akan dibuka di desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, (Doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Diduga
lapak kuda lari berkedok pasar malam di area pantai wisata Nusantara pasir kuning desa Tanjung harapan, Kecamatan Singkep tidak mengantongi izin tempat usaha. Hal ini dikarenakan dari pemerintah desa yang bersangkutan tidak pernah mengeluarkan izin tempat.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa Tanjung Harapan, H Abdurrahman saat di temui wartawan marwahkepri.com mengatakan pihaknya sedikitpun tidak pernah mengeluarkan izin usaha resmi dibukanya lapak permainan kuda lari berkedok pasar malam tersebut.

“Saya tidak pernah merasa mengeluarkan surat izin tersebut,” kata dia, beberapa  waktu lalu.

Dia katakan rencananya permainan itu akan dibuka pada Sabtu (22/07) malam. “Dan siang ini saya akan melakukan rapat desa untuk lebih tau siapa yang memberi izin,” papar dia.

Terlebih dengan keadaan ekonomi saat ini, kata dia pihaknya sangat khawatir akan menimbulkan dampak buruk bagi masyarakatnya.

“Jika ini dibuka jelas, kemungkinan kejahatan pencurian pasti banyak terjadi  dikarenakan masyarakat kita tidak punya penghasilan yang cukup kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Suharnoko, menegaskan tidak mengizinkan untuk permainan kuda lari melainkan izin pasar malam. Itupun kalau ada pasar malam, dia katakan bukan dari pihaknya telah mengizinkan.

“Tidak ada izin kuda lari, yang ada hanya izin pasar malam saja itupun kalau ada bukan saya, dalam arti bukan pihak Polres yang mengeluarkan izinnya,” kata dia.

Sampai berita ini ditulis, pihak penyelenggara tidak dapat dihubungi. (mk/zul)