Kotek Tua Bantuan DKP Lingga di Benan Tidak Lagi Dimanfaatkan

Kotek Bantuan DKP Lingga Tahun 2008, tidak lagi digunakan untuk jasa inap (Doc)
Kotek Bantuan DKP Lingga Tahun 2008, tidak lagi digunakan untuk jasa inap (Doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Bangunan kotek atau tempat penginapan bantuan Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Lingga tahun 2008 di desa Benan, Kecamatan Senayang sudah tampak tidak terurus dan digunakan lagi. Padahal bangunan ini merupakan tempat penginapan paling awal yang bangun pemerintah dalam menopang lajunya pariwisata pulau Benan.

Meski sudah beberapa kotek lain tampak berdiri megah disisi pantai belakang desa Benan. Namun kotek bantuan DKP tampak lapuk dimakan usia, bahkan kotek ini tidak digunakan lagi untuk penerimaan jasa inap tamu.

Muhtisar, salah satu warga Benan ketika ditemui mengatakan bangunan tersebut tidak pernah mendapat dana rehab terhitung sejak dibangun tahun 2008 hingga sekarang. Sampai sekarang kata dia untuk pengelolaan kotek tersebut juga tidak lagi dilakuan.

“Itu tahun 2008, same waktunya dibangun dengan gedung Kuning itu,” kata Muhtisar, Jum’at (21/07).

Melihat kondisi ini yang berlarut-larut. Dirinya mengakui merasa sayang jika bangunan paling tua itu dibiarkan saja rusak dimakan usia. Untuk dia berharap pihak manapun terkait pemeliharaan kotek dapat membagi anggaran untuk perbaikan kotek tua ini.

“Saya kalau ini, diserahkan ke saya senang pulak kita rehab. Tapi nak kita keluarkan anggaran kita sementara yang punya masih ada,” papar dia.

Pantauan marwahkepri.com, bukan hanya hal tersebut yang menjadi keluhan warga. Namun sebagai desa wisata pintu gerbang Kabupaten Lingga, lampu penerangan jalan juga masih minim. Kondisi ini sangat tidak nyaman bagi wisatawan pantai tersebut. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.