Kabupaten Lingga Utuskan Dua Sanggar Tari ke Tingkat Provinsi Kepri

Asisten Administrasi Umum, Abdurahman saat menyampaikan sambutan pelepasan tim tari dari Dinas Kebudayaan Lingga, Selasa (18/07).
Asisten Administrasi Umum, Abdurahman saat menyampaikan sambutan pelepasan tim tari dari Dinas Kebudayaan Lingga, Selasa (18/07).

Lingga (marwahkepri.com) – Dua Sanggar Tari Kabupaten Lingga, yang siap berkiprah di ajang parade tari tingkat Provinsi Kepri tahun 2017 di Kijang, Kabupaten Bintan, diharapkan mampu memberikan trofi terbaik untuk Kabupaten Lingga. Hal ini disampaikan Asisten administrasi umum, Abdurahman saat menyampaikan sambutan Bupati Lingga pada gelaran acara Pelepasan Tim Tari Kabupaten Lingga ke Parade Tingkat provinsi Kepulauan Riau Tahun 2017 di gedung lela sangguna, Selasa (18/07) malam.

“Saya ucapkan selamat kepada Sanggar Seni Langgam Selatan dan Sanggar Megat Syah Alam yang ditetapkan sebagai duta Kabupaten Lingga untuk mengikuti ketingkat provinsi,” kata dia saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya ketidakikutsertaan tim tari Kabupaten Lingga pada tahun-tahun terakhir, bukan menjadi alasan untuk tahun ini Lingga tidak bisa merebut gelar tim tari terbaik.

Sebab gelar dan hasil yang dicapai pada tahun sebelumnya, Kabupaten Lingga pernah mendapat posisi maksimal ditingkat provinsi yakni diposisi 1 dan 2.

“Mudah-mudahan keberhasilan tim tari Kabupaten Lingga tahun 2012 lalu Sebagai pemegang juara 1 dan 2 dapat terulang kembali pada tahun ini,” harap dia.

Untuk itu diharapkan kedua tim tari ini, mampu menjaga kekompakan, saling support dan memberikan dukungan. Sebagai upaya memaksimalkan diri untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Lingga.

Tentunya dalam hal ini tim tari Kabupaten Lingga akan diperhitungkan oleh tim-tim tari dari Kabupaten/Kota lainnya, karena pernah memborong dua trofi sekaligus.

“Itu alasannya karena tim tari kita pernah memenangi tari parade tari beberapa tahun yang lalu,” ujar dia.

Tidak hanya itu, dia juga sampaikannya kepada kedua tim ini agar dapat memperhatikan dengan maksimal segala bentuk arahan yang disampaikan baik itu dari dewan juri maupun dari narasumber.

“Baik dari segi musik maupun tari hendaknya jadi masukan untuk kesempurnaan penampilan nantinya,” lanjut dia.

Terlepasa dari itu, kesehatan dan stamina kata dia juga perlu dijaga dengan baik guna keberhasilan.

‘Untuk hal ini saya minta kepada official atau panitia dan pendamping yang telah ditunjuk oleh Dias Kebudayaan betul-betul dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Berdasarkan informasi sebanyak 54 orang peserta dari dua tim Sanggar yang diutus akan diberangkatkan pada Jum’at  (21/07) mendatang.  Sementara parade tari tingkat Provinsi Kepri tahun ini akan digelar di Kota Kijang, Kabupaten Bintan. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email