Bupati Karimun lepas 26 Jemaah Calon Haji Dari Lingkungan Disdik Pemkab Karimun

Bupati Karimun H Aunur Rafiq, tepuk tawari calon jemaah Haji, pada acara pelepasan, Selasa (18/7) di Aula sekolah SDN 001 Karimun. (Foto/MK/Hasian)
Bupati Karimun H Aunur Rafiq, tepuk tawari calon jemaah Haji, pada acara pelepasan, Selasa (18/7) di Aula sekolah SDN 001 Karimun. (Foto/MK/Hasian)

Karimun (Marwahkepri.com) – Bupati Karimun H Aunur Rafiq melepas 26 Jemaah calon Haji (CJH) dari Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Tahun 2017, Selasa (18/7) di Aula sekolah SDN 001 Karimun.

Kegiatan itu diawali dengan acara adat Melayu, Tepuk Tawar.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan bahwa kesempatan berangkat naik haji tahun ini harus disyukuri, sebab masih banyak orang lain yang belum memiliki kesempatan yang sama untuk berangkat naik haji.

Disebutkan, dari Karimun, Pemkab Karimun melepaskan ke-26 jemaah calon haji ke Batam, pada tanggal 30 Juli 2017. Selanjutnya dari Batam ke Mekah, pelepasan secara resmi dilakukan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun pada tanggal  31 Juli 2017.

“Bagi para calon Haji yang dilepas, mari kita syukuri bahwa bisa berangkat tahun ini, mengingat masih banyak saudara kita yang belum diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berangkat ke tanah suci Mekah Mukarramah” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan, kepada Jamaah Calon Haji yang akan berangkat, agar dapat mempersiapkan diri dalam kesehatannya serta memperkuat iman dalam melaksanakan Haji.

“Kita harapkan agar seluruh Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun yang berangkat nanti, selalu dalam lindungan Allah SWT dan dapat beraktivitas dengan baik sebagaimana biasanya” sebutnya.

Ditambahkan, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya, sebagai bentuk rasa syukur, bahwa dari lingkungan Dinas Pendidikan Pemkab Karimun bisa melaksanakan Haji di Mekah. (mk/Hasian)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.