Baru Bulan Juni, Segini Jumlah Pengurusan KTP di Kecamatan Batam Kota

Batam(Marwahkepri.com) – Kantor Kecamatan Batam Kota merupakan salah satu kantor pelayanan masyarakat yang cukup sibuk untuk mengurus dokumen – dokumen yang berdatangan setiap harinya.

Camat Batam Kota Ashraf Ali, SE
Camat Batam Kota Ashraf Ali, SE

Setiap harinya, hampir 200 dokumen yang diterima oleh kantor  Kecamatan Batam Kota, baik berupa pengurusan KTP, KK, Surat Pindah, Surat Datang, Pengantar SKCK, Domisili Usaha dan lain – lainnya.

Hal itu dikatakan oleh Dra. Hazniar, Kepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Batam Kota diruang kerjanya, Rabu (19/07/2017).

Data yang dihimpun dari Rekapitulasi Laporan Pengurusan Administrasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kecamatan Batam Kota Tahun 2017 mulai Januari lalu hingga Juni, dokumen yang telah diurus secara keseluruhan mencapai 16.401 pengurusan.

Dari data tersebut, pengurusan KTP adalah yang terbanyak dengan total pengurusan 7043 disusul pembuatan KK sebanyak 4193 pengurusan.

Sama dengan tahun 2016 lalu, pengurusan KTP selama setahun mencapai 16.286 dan KK 8006 pengurusan.

Sementara untuk yang mengurus surat pindah hingga Juni 2017 ini mencapai 1618 pengurusan, berbeda tipis dengan Juni 2016 lalu yang hanya mencapai 1180 pengurusan.

Menurut Hazniar yang biasa dipanggil dengan B

uk Cut, salah satu alasan warga pindah dari Batam adalah tidak pernahnya mereka mendapat pekerjaan di Batam alias pengangguran.

Selain itu, buk Cut juga mengatakan sebagian ada yang mau mengurus KTP di Kecamatan Batam Kota, namun beberapa hari kemudian orang itu datang lagi untuk mengcancel pengurusan itu dengan alasan yang kurang jelas.

“Mungkin dia dapat pekerjaan ditempat lain atau diajak kawannya, kalau pengurusan KTP nya dilanjutkan dan dia bekerja didaerah lain dia juga nanti yang kerepotan,”tutupnya.(mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.