Satlantas Polres Karimun Gelar Sosialisasi Kamsebtibcar Lantas di Mako Lanal

Kasatlantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy S.I.K bersama tim Sosialisaai dan  personil TNI-AL, foto bersama usai menggelar Sosialisasi Disiplin berlalu lintas, Senin (17/7) di Mako Lanal Tanjung Balai Karimun, (Foto/MK/Hasian)
Kasatlantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy S.I.K bersama tim Sosialisaai dan personil TNI-AL, foto bersama usai menggelar Sosialisasi Disiplin berlalu lintas, Senin (17/7) di Mako Lanal Tanjung Balai Karimun, (Foto/MK/Hasian)

Karimun (Marwahkepri.com) – Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamsebtibcar Lantas), Satlantas Polres Karimun menggelar Sosialisasi Disiplin berlalu lintas kepada personil TNI-AL, Senin (17/7) di Aula Yos Sudarso Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy S.I.K mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh pihaknya bersama personil TNI AL dan diharapankan dapat bersinergi terkait Persoalan lalu lintas..

“Sosialisasi ini yang pertama kita laksanakan dengan  tujuan untuk memberi informasi kepada seluruh pihak, dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas” ujarnya.

Dikatakannya, sebelumnya, kegiatan itu juga telah dilakukan pihaknya kepada siswa baru yang baru masuk sekolah, di sekolah-sekolah dasar hingga menengah yang ada di Kabupaten Karimun.

Kepada para pelajar, sosialisasi itu bertujuan agar pelajar dapat lebih memahami tentang pentingnya disiplin dan tertib berlalu lintas dan lebih waspada demi terciptanya, situasi yang aman dan kondusif.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap kedepanya dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran, sehingga kecelakaan lalu lintas dapat diantisipasi, khususnya di wilayah hukum Polres Karimun” jelasnya.

Kedepan, sambungnya, Satlantas Polres Karimun, juga akan terus melakukan sinergiritas dengan dinas-dinas ataupun instansi terkait, serta seluruh masyarakat Karimun guna untuk meningkatkan dan mengedepankan profesionalisme, dalam tugas maupun dalam tehnik penanganan-penanganan yang potejensi seperti lakalantas.

Sementara itu Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tanjung Balai Karimun, Letkol Laut (P) Totok Irianto, sangat mengapresisasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Karimun.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan suatu kegiatan yang positif, guna untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat  dalam menegakan hukum dan menciptakan Kamsebtibcar Lantas khususnya diwilayah hukum Polres Karimun.

Sosialisasi yang berlangsung lebih kurang dua jam itu, diwarnai sesi tanya jawab, sehingga tercipta suasana hangat dan penuh keakraban, dan bagi peserta yang menjawab pertanyaan dengan benar, diberikan hadiah berupa helm half face standar SNI. (mk/Hasian).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.