Saptono Mustaqim Menjadi Motor Baru BUMD Lingga

Wabup Lingga, M Nizar (Doc)
Wabup Lingga, M Nizar (Doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Terpilihnya H Saptono Mustaqim sebagai Komisaris Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lingga melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada bulan Juni lalu, diharapkan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat Lingga. Hal ini didasari, sosok mantan Wakil Bupati Lingga periode pertama itu matang dalam hal kewirausahaan dan investasi serta memiliki jaringan relasi yang luas.

Wakil Bupati Lingga, M Nizar mengatakan RUPS-LB BUMD Lingga dipimpin oleh Sekda Lingga, Drs Abu Hasyim berberapa bulan yang lalu. Penunjukan Saptono Mustaqim sebagai komisaris BUMD Lingga sangat beralasan.

Sebab kata dia, BUMD menjadi bagian tak terpisahkan dari sebuah kerjasama investasi di daerah. Bekerjasama dengan lembaga ini menjadi salah satu syarat khusus bagi pemilik modal yang ingin berinvestasi di Kabupaten Lingga.

“Sudah diputuskan BUMD dipimpin H Saptono Mustaqim. Nanti dia akan berkolaborasi dengan pak Bupati dan PTSP dalam menggesa masuknya investasi ke daerah kita,” ungkap Nizar, Senin (17/07).

Dia katakan dalam menunjang maju BUMD, diharapkan Saptono dapat mencari orang-orang terbaik dan profisional untuk mendukung kerja besar itu. Karena BUMD ini, menjadi harapan besar untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Dibutuhkan orang-orang terbaik disitu,” jelasnya.

Dalam hal ini, BUMD tidak langsung bekerja efektif sebab Saptono harus membenahi terlebih dahulu sejumlah permasalahan administrasi dan keuangan di tubuh perusahaan daerah tersebut.

Terlepas dari itu, jika hasil audit kinerja dan pengelolaan keuangan pada BUMD yang lalu sudah dievaluasi dan ternyata BUMD memerlukan bantuan. Pemerintah daerah dalam hal ini akan siap memberikan suntikan modal.

“Kami akan lihat dari hasil audit nanti, apakah butuh suntikan dana, atau cukup dengan dana yang sudah tersedia. Saat ini kita tidak tahu, apakah masih ada modal disitu atau justru BUMD punya hutang, kami akan tunggu hasil auditnya,” ujarnya. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.