Sambangi Wabup dan Kadis DPMD, Masyarakat dusun Pelanduk Minta Sejumlah Usulan Terealisasi

Sejumlah masyarakat dusun Pelanduk, mengunjungi Wakil Bupati Lingga, Senin (17/07) sore.
Sejumlah masyarakat dusun Pelanduk, mengunjungi Wakil Bupati Lingga, Senin (17/07) sore.

Lingga  (marwahkepri.com) – Sejumlah masyarakat dusun Pelanduk, Desa Musai menemui wakil Bupati Lingga M Nizar serta kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lingga, M All Imran di ruang rapat VIP Kantor Bupati Lingga. Hal ini dikarenakan dua usulan mengenai pembangunan yang difokuskan untuk dusun Pelanduk, hanya satu yang masuk dalam penganggaran desa Musai tahun 2017 ini, Senin (17/07) sore.

Kepala DPMD Lingga, M Ali Imran ketika ditemui usai pertemuan tersebut mengatakan kedatang mereka menemui Wakil Bupati Lingga untuk berkonsultasi dan meminta bantuan kepada pemerintah daerah agar semua usulan pembangunan di dusun mereka masuk ke dalam prioritas pembangunan desa Musai tahun 2017 ini. Sebab dua usulan pembangunan tersebut, semua merupakan prioritas pembangunan di dusun Pelanduk.

“Cuma yang masuk dalam pengganggaran itu satu. Nah makanya mereka datang,” kata M Ali Imran.

Dia menjelaskan, kedua usulan yang dimaksud yakni pembangun jalan sepanjang 200 meter dan jembatan penyeberangan menuju kuburan. Namun hal yang menjadi pertanyaan mereka diantara kedua usulan tersebut yang hanya jembatan penyeberangan masuk pada DD Musai tahun 2017.

Dengan begitu masyarakat yang hadir tersebut dia sampaikan berharap dengan pertemuan yang dibuat, pemerintah daerah dapat memasukkan kedua usulan itu.

“Cuma kan yang membuat keputusan itu kepala desa,” ujar dia

Menanggapi hal ini, dia menyampaikan kepada masyarakat dusun Pelanduk akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada kepala Desa Musai mengenai satu pembangunan yang tidak masuk dalam tahun 2017.

Apakah bisa dikoordinasikan melalui APBDes-P Musai tahun 2017 ataukah pada APBDes murni 2018 mendatang. Karena menurut Imran pada APBDes murni desa Musai tahun 2017 ini sudah tidak memungkinkan lagi.

“Jadi kita menunggu keputusan Kades. Sekarang ini Kades tidak berada ditempat,” papar dia (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email