Kodim 0317/TBK Bersama Lanal dan Polres Karimun Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis

Tampak beberapa masyarakat melakukan chek kesehatan gratis pada kegiatan pengobatan gratis yang digelar, Sabtu (15/7) di Vihara Buddha Diepa Bukit Senang, Kecamatan Karimun. (Foto/MK/Hasian).
Tampak beberapa masyarakat melakukan cek kesehatan gratis pada kegiatan pengobatan gratis yang digelar, Sabtu (15/7) di Vihara Buddha Diepa Bukit Senang, Kecamatan Karimun. (Foto/MK/Hasian).

Karimun (Marwahkepri.com) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0317 Tanjung Balai Karimun bersama Lanal dan Polres Karimun menggelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis, Sabtu (15/7) pagi, di Vihara Buddha Diepa Bukit Senang, Kecamatan Karimun.

Pengobatan Gratis itu mengangkat tema “Mengabdi Untuk Sesama Anak Bangsa” dan di hadiri serta dibuka langsung oleh Bupati Karimun H Aunur Rafiq. Pengobatan gratis itu direncanakan dibuka selama 2 hari (15-16 Juli 2017).

Dalam sambutanya, Aunur mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Karimun mengucapkan terimakasih dan menyambut baik pengobatan gratis yang diselenggarakan tersebut.

Dengan ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Karimun, terlebih yang kurang mampu untuk mengecek kesehatan maupun mengobati sakit yang diderita.

“Kesehatan merupakan hal yang sangat terpenting dan sangat mahal harganya, oleh itu, bagi masyarakat yang mau, silahkan datang kesini, ini dilaksanakan selama 2 hari” sebutnya.

Ketua Yayasan Vihara Buddha Diepa yang juga sebagai Ketua pelaksana, Liang Piu mengatakan, pengobatan gratis itu terbuka untuk umum dan dibuka dari pagi hingga sore hari.

Dikatakan, dalam pengobatan itu, pihaknya mendatangkan sebanyak 18 Shinse dari Singapura dan juga tim medis dari RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) H M Sani Kabupaten Karimun.

Pada kesempatan itu, Bupati Karimun menyempatkan diri untuk chek kesehatan sebagai simbol dimulainya pengobatan gratis kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karimun.

Dalam acara itu, tampak masyarakat yang datang berbondong-bondong dan mengantri untuk mendapatkan chek kesehatan maupun pengobatan gratis itu. (mk/Hasian).